-->

Kapolres Touna Buka Sosialisasi Dipa RKA/KL T.A 2019 Sekaligus Penandatanganan Pakta Integritas


Tribratanewspoldasulteng.com – Kepolisian Resor Tojo Una Una menggelar Sosialisasi Dipa RKA/KL T.A 2019 yang dirangkaikan dengan penandatanganan Pakta Integritas, Kamis (10/1/19) di ruang aula serba guna Polres Touna.
Kegiatan dibuka oleh Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.I.K dengan didampingi Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, S.H.
Turut hadir Kabagren, para Kasatfung, Kapolsek serta bamin-bamin satfung dan Polsek jajaran Polres Touna.
Kapolres Touna menyampaikan dalam sambutannya bahwa ketersediaan anggaran yang ada di tahun 2019 ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya.
“Penyerapan anggaran harus sesuai dengan perencanaan kegiatan yang sudah direncanakan agar tidak terjadi permasalahan dikemudian hari contohnya seperti duplikasi,” terangnya.
“Jika mereview kembali penyerapan anggaran tahun lalu, masih banyak satker khususnya Polsek yang tidak menyerap anggaran kegiatan, anggaran yang tidak terpakai itu nantinya akan dikembalikan ke negara” kata Akbp Boyke.
“Maka dari itu saya harap kepada para Bamin dan juga Kasatfung maupun para Kapolsek agar kedepannya anggaran yang sudah negara berikan kepada kita ini harus kita upayakan serap dengan sebaik-baiknya guna mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi,” ujar Kapolres.
Lebih lanjut Kabagren menjelaskan tentang penyusunan RKA/KL dan Rendisgar dimana pada tahun ini para pengguna anggaran baik di bidang Bag, Sat maupun jajaran Polsek ada yang mengalami peningkatan namun ada juga yang mengalami penurunan.
Selain itu juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas dan penyerahan secara simbolis kepada Kabagren, Kasat Intel, Kasi Propam dan Kapolsek Tojo oleh Kapolres Touna.
Dengan penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan para pengguna anggaran dapat bersikap transparan, jujur, objektif dan akuntabel dalam penggunaan anggaran dan juga sebagai bukti perjanjian bahwa para pengguna anggaran siap menggunakan anggaran sesuai dengan peruntukannya serta siap diaudit oleh Irwasda dan Irwasum terkait pertanggung jawabannya.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel