-->

Kapolres Morowali pimpin sosialisasi Dipa RK-KL ta 2019 dan penandatanganan Pakta Integritas


Tribratanewspoldasulteng.com - Kamis (10/1/2019) Polres Morowali melaksanakan Sosialisasi Dipa RK-Kl ta 2019 dan penandatanganan Pakta Integritas ta 2019 jaran Polres Morowali. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kasubsatker dari tingkat Polres hingga Polsek dan Polsubsektor Jajaran Polres Morowali serta para Baminnya. Kegiatan sendiri dibuka langsung oleh Kapolres Morowali AKBP Dadan Wahyudi. S.H.S.I.M M.Crim yang didampingi oleh Waka Polres Morowali Kompol Sapri Helmi S.I.K.
Dalam pembukaannya Kapolres Morowali yang juga selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Polres Morowali  menuturkan bahwa di awal tahun 2019 ini Polres Morowali telah menerima dipa secara resmi dari Polda Sulteng. Secara keseluruhan jumlah anggaran tidak berbeda jauh dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun 2019 dipa Polres ketambahan anggaran khusus pelaksanaan pengamanan Pemilu 2019.
“Masih ada perlunya perbaikan masalah penyerapan melihat ditahun 2018 kemarin Penyerapan masih terfokus dengan penyerapan anggaran pengamanan Pilkada. Dan pada tahun ini juga kita kembali laksanakan pengamanan Pemilu 2019 sehingga perlu keseimbangan dalam penyerapan baik itu anggaran rutin maunpun anggaran Pemilu 2019. Dan kita perlu perhatikan jangan sampai ada duplikasi anggaran baik rutin dan Pemilu” Tegas Kapolres Morowali.

Salain itu Kapolres juga kembali menginggatkan Peran para Kapolsek dan Kapolsubsektor dalam mendatakan jumlh serta lokasi TPS sehingga kedepan kita dapat memperkirakan jumlah pengamanan yang harus diperhitungkan secara matang disesuaikan dengan jumlah dan lokasi TPS yang ada disetiap wilayah Polsek masing-masing.
Selain itu kita perlu perhatikan terkait kontinjensi yang bisa saja terjadi di wilayah masing-masing, pengelolaan anggaran serta kekuatan pengamanan harus selalu siap untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa saja terjadi ditahun 2019 ini. Untuk menjadi perhatian bagi kita semua terkait kelender kamtibmas khususnya pengamanan Pilkada Morowali Utara dan Pilgub tahun 2020 bahwa kemungkinan pentahapannya sudah berjalan di tahun 2019″ jelas Kapolres Morowali.
Diakhir sambutannya Kapolres mengharapkan para Bamin dari seluruh Subsatker agar memulai menyerap anggaran dipa yang telah dialokasikan negara kepada kita dalam mendukung kinerja kita dilapangan Dan diharapkan tiap bulannya dapat menyerap anggaran sebanyak 8 % dan jika terserap di bawah 8% maka persentase kekurangan tersebut akan ditambah di bulan berikutnya sehingga penyerapan dapat dimaksimalkan sehingga diakhir tahun, peyerapan anggaran dipa Polres Morowali dapat terserap secara maksimal” imbuh Kapolres sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Dipa RK-Kl ta 2019 dan penandatanganan Pakta Integritas ta 2019.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres Morowali, Waka Polres Morowali, Kabag, Kasat serta para Kapolsek dan dilanjutkan pemberian materi yang dibaqakan oleh Kabagren Polres Morowali.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel