-->

Kapolres Pimpin Apel Konsolidasi dan Deklarasi Millenial Road Safety Festifal 2019

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kapolres Pimpin Apel Konsolidasi dan Deklarasi Millenial Road Safety Festifal 2019. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Guna menekan tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran Lalulintas, Polres Jayapura Kota menggandeng Komunitas motor sebagai pelopor keselamatan berlalulintas di Kota Jayapura dalam melaksanakan program kerja Satuan Lalulintas selama Tahun 2019.

Hal tersebut dituangkan melalui Apel Konsolidasi dan Deklarasi yang diikuti seluruh Komunitas Motor Se-Kota Jayapura sebagai Mitra pelopor keselamatan berlalulintas yang dilaksanakan di Taman Yos Sudarso Imbi, Sabtu (19/01) sore dengan dipimpin langsung Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK dengan dihadiri para Bikers Se-Kota Jayapura yang tergabung dalam Forum Komunitas Motor Jayapura (FKMJ) dan guna menandai Kemitraan yang terjalin Kapolres turut menyematkan Pin Keselamatan Berlalulintas kepada perwakilan yang ditunjuk setelah membacakan Ikrar Bikers Jayapura Bersatu.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK dalam sambutannya menuturkan tingginya angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang terjadi selama ini, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian melalui Lalulintas saja, melainkan tugas dan tanggung jawab kita bersama, termasuk untuk membina dan memelihara Kamseltibcar lantas dengan cara mentaati aturan dan undang-undang yang berlaku.

"Warga masyarakat Kota Jayapura masih minim tingkat kesadaran untuk tertib berlalulintas, oleh sebab itu dengan adanya wadah Forum Komunitas Motor Jayapura (FKMJ) yang kami gandeng dapat menjadi contoh dan suri tauladan kepada masyarakat dalam tertib berlalulintas," jelasnya.

Kata Kapolres, ada empat point yang tidak bisa ditangani Polantas tanpa adanya sinergitas antar pemangku kepentingan termasuk dari rekan-rekan komunitas motor itu sendiri. Empat poin itu antaranya mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan fatalitas korban Kecelakaan, membangun budaya tertib berlalulintas, meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

"Sinergitas yang terjalin saat ini diharapkan akan mendorong terciptanya tujuan kita guna memanilisir hal-hal yang berbau tertangkap pelanggaran lalulintas yang berbuntut pada kecelakaan," unjarnya.

Ia pun mengungkapkan selama tahun 2019 pihaknya akan menggandeng komunitas motor tersebut untuk ikut berpartisipasi dalam Operasi Simpatik Matoa yang akan dilaksanakan.

"Mereka akan kami libatkan dalam kegiatan yang bersifat lalulintas selama tahun 2019, nantinya ada pengendara motor yang melanggar mereka akan menjadi pelopor dan contoh untuk tertib berlalulintas," terangnya.

Rangkaian Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Bersama sebagai bentuk dukungan Program Kapolri melalui Lalulintas yakni Millenial Road Safety Festifal 2019, serta dilanjutkan dengan ramah tamah dan acara hiburan.(*)

Penulis : Humas Numbay

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolres Pimpin Apel Konsolidasi dan Deklarasi Millenial Road Safety Festifal 2019 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel