-->

Darurat "Mabuk Lem", Wakil Wali Kota Banjarmasin Minta Guru Perketat Pengawasan

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah mengimbau para guru meningkatkan pengawasan terhadap para pelajar. Mengingat saat ini, penyebaran narkoba dan juga "mabuk lem" menyasar generasi muda Banjarmasin.

Ini disampaikannya, pada sosialiasi pembangunan karakter, para kepala sekolah SD, SMP dan Madrasah Tsanawiyah se-Kota Banjarmasin, Kamis (10/1/2019).


Herman mengatakan, saat ini Banjarmasin sudah darurat mabuk lem kayu. Bahkan para pelajar banyak kedapatan menghirup aroma lem yang digunakan untuk merekatkan kayu ini hingga teler.


Menurutnya, harus ada sinergi antara guru dan orang tua siswa. Mencegah mereka terjerumus atau ikut-ikutan mengunakan lem tidak pada fungsinya. "Kami harap agar diawasi dan perlu sinergi antara orang tua dan guru," tegasnya kepada BeritaBanjarmasin.com, usai kegiatan.


Apalagi, kata dia, menjelang ujian akhir nasional nanti, para pelajar harus lebih diarahkan dan fokus. Pergaulan yang negatif serta pengaruh tidak baik harus dicegah. Para pelajar perlu diberikan pemahaman mengenai hal ini. Agar kelak berguna bagi agama, nusa dan bangsa. (arum/sip) 


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Darurat "Mabuk Lem", Wakil Wali Kota Banjarmasin Minta Guru Perketat Pengawasan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel