ACT dan Kampung Dongeng Intan Kalsel Ajak Berbagi Lewat Dongeng

BERITABANJARMASIN.COM- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel berkolaborasi dengan Kampung Dongeng (Kado) Intan Kalsel dalam program bertajuk Dongeng Kemanusiaan di Kota Banjarbaru.

Kepala Cabang ACT Kalsel Arie Setiawan menuturkan, Dongeng Kemanusiaan merupakan komitmen ACT untuk menjadikan semangat berbagi sebagai budaya hidup. “Melalui dongeng kita menanamkan nilai kebaikan kepada anak-anak selaku generasi penerus bangsa. Kami berharap nilai-nilai itu akan mengakar dan menjadi budaya di masa depan,” ucap lelaki berkacamata itu, Kamis (10/1/2019) lewat siaran pers yang diterima BeritaBanjarmasin.com.


Tak hanya anak-anak dan guru, para relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banjarbaru yang turut hadir pun ikut menari bersama.


“Kami senang sekali didatangi Bunda Enik. Sudah lama pengen menghadirkan beliau. Alhamdulillah ACT Kalsel menjembatani harapan kami di sini. Terima kasih ACT,” ungkap Yusana selaku Kepala Sekolah SDN 3 Kemuning Kota Banjarbaru di sela-sela kegiatan.


Bunda Enik sendiri juga mengaku senang bisa kembali menghibur anak-anak. “Senang bisa kembali bersinergi dengan ACT," terangnya.


Tak lupa, mantan guru PAUD di Kota Banjarbaru itu menghimbau dan mengajak para guru dan orang tua untuk dapat meluangkan waktu mendongeng untuk anak-anaknya. “Luangkan waktu beberapa menit saja untuk mendongeng. Insya Allah ini bisa jadi cara untuk menanamkan karakter positif bagi anak. Ayo Ayah Bunda, gemar mendongeng!” seru Bunda Enik. (act/puji/sip) 


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang ACT dan Kampung Dongeng Intan Kalsel Ajak Berbagi Lewat Dongeng . Silahkan membaca berita lainnya.
ACT dan Kampung Dongeng Intan Kalsel Ajak Berbagi Lewat Dongeng ACT dan Kampung Dongeng Intan Kalsel Ajak Berbagi Lewat Dongeng Reviewed by Admin Web on January 11, 2019 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.