-->

WALI KOTA TERIMA PULUHAN WARGA KORBAN BANJIR KAMPUNG KOYA KOSO

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul WALI KOTA TERIMA PULUHAN WARGA KORBAN BANJIR KAMPUNG KOYA KOSO. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

WALI KOTA JAYAPURA, DR BENHUR TOMI MANO MM, SAAT MENEMUI PULUHAN WARGA KORBAN BANJIR KAMPUNG KOYA KOSO, DI KEDIAMAN JERUK NIPIS KOTARAJA, KAMIS 27 DESEMBER 2018.

 

JAYAPURAKOTA-Wali Kota Jayapura menerima puluhan korban banjir warga kampung koya Koso di kediaman rumah pribadi, jalan jeruk nipIs, kotaraja kamis 27 Desember 2018.

Kehadiran mereka untuk memintah wali kota untuk meninjau lokasi yang terkena dampak meluapnya sungai Wanggo dan Tiopon.

“Laporan dari Kapolres Jayapura Kota, bahawa masyarakat saya di RT I, II, III, dan IV terkena dampak meluapnya kali wanggo dan kali tiopon, sehingga masyarakat dari malam tidak bisa tidur krena temapt tinggalnya terendam banjir,”jelas Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, usai menemui warga dikediamannya.

Orang nomor satu Portnumbay ini mengatakan bersediah untuk meninjau lokasi yang disampaikan oleh puluhan warga kampung Koya Koso yang datang ke kediamannya.

“Kedatangan massa Korban Banjir ini, untuk memintah saya ke Kapung Koya Koso melihat lokasi,karena seluruh perabot rumah tangga, tempat tidur rusak berat dan memintah untuk membangun rumah layak huni dilokasi tersebut,”tambahnya.

Penanganan korban bencana banjir Kampung Koya Koso, Wali kota telah mengerahkan tim gabungan Penanggunalangan bencana Kota Jayapura untuk kelapangan untuk penanganan awal sesuai standar penanganan yang berlaku.

“Hari saya mengerahkan Tim Penanggunalan Bencana kota Jayapura, dari BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Satpol PP, turun langsung kelapangan sesuai dengan prosedur kita akan mendirikan tenda dan penyediaan makanan siap saji untuk korban bencana banjir,”katanya.

WALI KOTA JAYAPURA, DR BENHUR TOMI MANO MM, FOTO BERSAMA USAI MENEMUI PULUHAN WARGA KORBAN BANJIR KAMPUNG KOYA KOSO, DI KEDIAMAN JERUK NIPIS KOTARAJA, KAMIS 27 DESEMBER 2018.

Wali Kota menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada warga Kampung Koya Koso yang telah membuka blokade jalan trans Jayapura-keerom yang sempat tertutup akibat dampak Banjir.

“Saya mohon maaf karena lambat mengatasi bencana banjir yang menimpah warga saya di Kampung Koya Koso, karena staf saya kurang turun ke lapangan di lokasi titik banjir, dan kedepan saya tetap memperhatikan masalah ini dengan baik,”ungkap Wali Kota.

Wali kota menambahkan pemerintah Kota Jayapura telah membangun taluk penahan melaupnya banjir dari sungai sepanjang 60 meter namun diharapkan tahun ini akan ditambah hingga mencapai 100 meter.

Data yang diperoleh sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK) yang terkena dampak banjir di Kampung Koya Koso, distrik Abepura. Selain itu, di kawasan kelurahan Angkasa dan kelurahan Mandala terjadi Longsor.**(Humas)

The post WALI KOTA TERIMA PULUHAN WARGA KORBAN BANJIR KAMPUNG KOYA KOSO appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang WALI KOTA TERIMA PULUHAN WARGA KORBAN BANJIR KAMPUNG KOYA KOSO . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel