-->

Sopacua : Keunikan Hukurila Jadi Lokasi Festival Seni Budaya Kecamatan Leitisel 2018

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Sopacua : Keunikan Hukurila Jadi Lokasi Festival Seni Budaya Kecamatan Leitisel 2018. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Ambon,mollucastimes.com-Dengan kelebihan dan keunikan yang dimiliki, menghantarkan Hukurila menjadi pusat kegiatan Festival Seni Budaya Negeri se-Kecamatan Leitimur Selatan tahun 2018.

Hal ini dikatakan Kepala Kecamatan Leitimur Selatan, Ricky Sopacua di sela Festival, Sabtu 08/12/18.

"Hukurila ini memiliki keunikan tersendiri karena selain keindahan pantainya juga memiliki Goa bawah laut yang sangat diminati oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Hal ini juga yang membuat Negeri Hukurila dikenal di Indonesia maupun luar negeri," ungkap Sopacua.

Pemilihan Negeri Hukurila sebagai lokasi festival tambah Sopacua karena sesuai dengan hasil rapat bersama seluruh Negeri se-Leitimur Selatan.

"Hasil rapat memutuskan bahwa untuk pembukaan festival Seni Budaya ini dilakukan di Hukurila.  Dan untuk tahun selanjutnya direncanakan akan digelar secara bergilir di negeri lainnya," imbuhnya.

Dikatakan dirinya merasa bangga bisa menggelar festival Seni Budaya se-Kecamatan Leitimur Selatan.

"Sebagai pimpinan di Kecamatan Leitimur Selatan ini saya bangga dengan kerja keras yang diperlihatkan oleh seluruh negeri-negeri  yang ada. Padahal, dapat dibayangkan mengumpulkan mereka selaku panitia untuk berembuk tidak semudah membalikkan telapak tangan karena berbagai kesibukan masing-masing. Namun, Puji Tuhan hari ini semua berjalan dengan baik atas kerjasama panitia. Karena itu lewat kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dari 8 negeri di Leitimur Selatan," paparnya.

Sopacua mengatakan, setiap negeri memiliki potensi masing-masing tergantung cara meramunya.

"Disinilah letak kreativitas pemimpin meningkatkan kualitas dan potensi yang dimiliki. Sebab melalui inovasi kita dapat menggali serta mengembangkannya menjadi sumber pendapatan yang bernilai ekonomis bagi kesejahteraan masyarakat," tegas lelaki berkumis ini.

Dirinya berharap agar festival Seni Budaya ini menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota Ambon.

"Sesuai dengan keinginan Pemerintah Kota festival ini akan menjadi agenda tahunan yang akan dilakukan lewat Dinas Pariwisata Kota Ambon," tutupnya. (MT-01)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Sopacua : Keunikan Hukurila Jadi Lokasi Festival Seni Budaya Kecamatan Leitisel 2018 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel