-->

Dua Spesialis Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Polsek Metro Kembangan

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Dua Spesialis Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Polsek Metro Kembangan. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Kamis, 13 Desember 2018 07:02 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Petugas Polsek Metro Kembangan menangkap dua spesialis pencuri sepeda motor di kawasan Kampung Baru, Kembangan, Jakarta Barat. Kedua pelaku, AD (32 tahun) dan RD (27 tahun), ditangkap di tempat persembunyiannya pada Selasa (11/12/2018).

"Keduanya ditangkap di tempat persembunyiannya," kata Kapolsek Metro Kembangan, Kompol Egman melalui keterangan tertulisnya, Rabu (12/12/2018).

Kedua pelaku terakhir mencuri motor milik perempuan berinsial VDP (22 tahun), di tempat parkir Hypermart Puri Kembangan, Jakarta Barat pada Selasa, 4 Desember 2018 lalu. Saat kejadian, korban meninggalkan sepeda motornya bersama kuncinya di tempat parkir pusat perbelanjaan itu. Melihat ada kesempatan tersebut, AD langsung menghubungi RD untuk mencuri sepeda motor tersebut.

"Pelaku membawa keluar motor curian dari tempat parkir dengan alasan tiket parkirnya hilang," ucap Kapolsek.

Kapolsek menuturkan korban baru melaporkan kasus pencurian ini lima hari setelah kejadian karena kesibukannya. Setelah korban melaporkan kejadian ini ke Polsek Metro Kembangan, Kapolsek langsung menerjunkan anggota untuk menyelidiki kasus pencurian ini.

Polisi, kata Kapolsek, langsung berkoordinasi dengan pengelola parkir Hypermart untuk mengetahui identitas pelaku. "Tidak butuh waktu lama, kemarin kami dapat menangkap kedua pelaku," kata Kapolsek.

Dari tangan kedua pelaku, polisi menemukan lima sepeda motor yang diduga adalah barang curian. Satu dari lima motor tersebut adalah milik korban yang dicuri di tempat parkir Hypermart.

"Sepeda motor curian tersebut kami kembalikan kepada pemiliknya," ujarnya.

Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pemberatan. Polisi, kata Kapolsek, masih terus menyelidiki kasus ini dan membuka berkas laporan terkait dengan pencuri motor di wilayahnya. "Kami duga banyak korbannya," pungkas Kapolsek.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Dua Spesialis Pencuri Sepeda Motor Ditangkap Polsek Metro Kembangan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel