-->

Wakil Bupati Tolitoli: HIDUP TANPA NARKOBA AKAN MENJADIKAN DIRI KITA KUAT, SEHAT DAN BERPIKIR JERNIH

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Wakil Bupati Tolitoli: HIDUP TANPA NARKOBA AKAN MENJADIKAN DIRI KITA KUAT, SEHAT DAN BERPIKIR JERNIH. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding, melakukan persiapan awal pemusnahan barang bukti Narkoba jenis shabu di halamam Kantor Kejaksaan Negeri Tolitoli.
Sebagai bentuk pelaksanaan paripurna tugas kekuasaan negara di bidang penuntutan, Kejaksaan Negeri Tolitoli di awal Nopember 2018, melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba jenis shabu dan barang bukti lainnya dalam perkara tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap (Inkracht van Gawisjde). Hal ini juga sebagai tindakan transparansi pihak Kejaksaan Negeri Tolitoli untuk memperlihatkan kepada masyarakat di Daerah ini, bahwa betapa besarnya nilai uang dan resiko serta dampak hukum yang ditimbulkan akibat dari penyalahgunaan narkoba ini serta tindak pidana lainnya.
Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tolitoli, Deny Kurniawan, S.Kom, SH, dalam laporannya menyampaikan bahwa barang bukti yang dimusnahkan pada periode bulan Agustus-Oktober tahun 2018 terdiri dari narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 32 perkara dengan berat netto 2,2 Kg serta barang bukti tindak pidana umum lainnya sebanyak 8 perkara.
barang bukti yang  terdiri dari narkotika jenis shabu-shabu sebanyak 32 perkara dengan berat netto 2,2 Kg serta barang bukti tindak pidana umum lainnya sebanyak 8 perkara merupakan barang bukti periode bulan Agustus-Oktober tahun 2018 yang siap dimusnahkan.
Kepala Kejaksaan Negeri Tolitoli, Suhardjono, SH, pada kesempatan itu menjelaskan bahwa pemusnahan  barang bukti shabu-shabu pada periode periode bulan Agustus-Oktober tahun 2018 ini adalah merupakan  tindakan represif mengakhiri kegiatan kejaksaan dengan tujuan selain sebagai langkah antisipasi agar tak disalahgunakan juga karena alasan lain.
“Melalui pemusnahan barang bukti ini diharapkan masyarakat bisa menyadari bahwa dalam kurun waktu 3 bulan saja kita mendapatkan barang bukti yang cukup besar dan menjadi warning serta tindakan transparansi aparat hukum. Oleh sebab itu ke depan pemerintah dan pihak terkait dapat duduk bersama untuk mencari solusi dari kian maraknya penyalahgunaan narkoba ini” ungkap Suhardjono, SH.
Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding, menyampaikan dalam sambutannya bahwa Hidup tanpa narkoba akan menjadikan diri kita kuat, sehat dan berpikir jernih.
Bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli sendiri, kegiatan yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Tolitoli ini merupakan bentuk keseriusan seluruh aparat penegak hukum dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dengan semakin maraknya peredaran dan perdagangan gelap narkotika dan obat-obatan yang menjadi salah satu pemicu terjadinya tindakan kriminalitas. Pernyataan Pemerintah Daerah tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Tolitoli, Hi Abdul Rahman Hi Budding saat menghadiri pemusnahan barang bukti di halaman Kejaksaan Negeri Tolitoli beberapa waktu yang lalu. Wakil Bupati juga menyampaikan harapannya agar seluruh elemen masyarakat yang ada di Daerah ini turut andil dalam memerangi peredaran narkoba.
“Kita semua punya tanggung jawab untuk memerangi narkoba. Pemusnahan barang bukti dari perkara tersebut tidak boleh ada yang tersisa. Kerjasama yang selama ini dibangun antara pemerintah daerah, masyarakat dan aparatur negara aparatur penegak hukum harus terus ditingkatkan agar terciptanya kesamaan pandang dan sikap dalam memberantas narkoba sebagai musuh bersama. Hidup tanpa narkoba akan menjadikan diri kita kuat, sehat dan berpikir jernih sebelum melangkah bertindak sehingga aktivitas yang dilakukan memberi manfaat bagi sesama umat manusia” kata Wakil Bupati.
Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran aparat penegak hukum yang telah menggelar operasi ini guna mewujudkan situasi kondusif di Kabupaten Tolitoli.


Reporter : TJUT RINA SUSANTY, SE
Foto : AULIA NASIR, S.IP

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Wakil Bupati Tolitoli: HIDUP TANPA NARKOBA AKAN MENJADIKAN DIRI KITA KUAT, SEHAT DAN BERPIKIR JERNIH . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel