-->

Pelaku Penipuan Jual Beli Berlian Ditangkap Polsek Metro Pesanggrahan

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Pelaku Penipuan Jual Beli Berlian Ditangkap Polsek Metro Pesanggrahan. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Jumat, 9 November 2018 08:08 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Polsek Metro Pesanggrahan Polres Metro Jakarta Selatan menangkap seorang pelaku penipuan bernilai ratusan juta rupiah. Pelaku berpura-pura ingin membeli berlian kepada korban.

Kapolsek Metro Pesanggrahan, Kompol Maulana J Karepesina mengatakan, kasus ini bermula saat pelaku bernama Ibnu Arief membawa kabur berlia milik Aldy Tirta. Korban ketika itu didatangi pelaku yang mengaku akan membeli berlian yang hendak dijual korban.

"Setelah pertemuan itu kemudian terjadi kesepakatan berlian dihargai Rp110 juta. Pelaku melakukan pembayaran dengan menggunakan tiga lembar cek bank," jelas Kapolsek, Kamis (8/11/2018).

Korban yang memang sudah mengenal pelaku percaya begitu saja. Dia membiarkan pelaku membawa berliannya. Namun, saat berusaha mencairkan cek yang diberikan oleh pelaku, korban terkejut karena cek itu ternyata bodong.

Karena merasa tertipu, korban lalu melapor ke Polsek Metro Pesanggrahan. Polisi yang mendapatkan laporan melakukan penyelidikan serta berupaya mencari keberadaan pelaku. Hingga akhirnya pelaku ditangkap tanpa perlawanan di kediamannya di bilangan Pesanggrahan. "Pelaku ditahan untuk proses hukum lebih lanjut dan dikenakan Pasal 378 jo 372 KUHP," pungkas Kapolsek.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Pelaku Penipuan Jual Beli Berlian Ditangkap Polsek Metro Pesanggrahan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel