-->

LATIHAN PEMANTAPAN RAIDER YONIF RAIDER KHUSUS 732/BANAU SIAP DIGELAR

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul LATIHAN PEMANTAPAN RAIDER YONIF RAIDER KHUSUS 732/BANAU SIAP DIGELAR. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Jailolo (08/11), Latihan Pemantapan Raider Yonif Raider Khusus 732/Banau yang akan dilaksanakan tanggal 08 s.d 15 November 2018 di Jailolo Kompleks.
Kegiatan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Yonif Raider dalam hal ini Yonif Raider Khusus 732/Banau dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, dengan materi latihan antara lain Serbuan Ruangan, Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG), Mobile Udara (Mobud), Rawa Laut Sungai dan Pantai (Ralasuntai), Infiltrasi dan Eksfiltrasi, Raid Pembebasan Tawanan dan Raid Penghancuran.
Seiring dengan peningkatan status Batalyon Infanteri 732/Banau menjadi satuan Raider pada beberapa tahun silam dan seluruh personelnya telah mengikuti pendidikan pembentuk Raider di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus (Pusdik Passus) untuk itu guna memelihara kemampuan personal maupun satuan maka dilaksanakan latihan pemantapan ini sehingga kemampuan khusus yang telah dimiliki oleh setiap personel tetap terpelihara guna mendukung tercapainya tugas pokok satuan, ungkap Letkol Inf Imam Khanafi selaku koordinator latihan.
Sementara itu dalam briefing awal Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., menyampaikan Yonif Raider Khusus 732/Banau merupakan satuan pemukul Kodam yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam yang memiliki kemampuan khusus, dimana dalam tugasnya menitik beratkan pada keterampilan perorangan dan gerakan dalam hubungan Tim yang dilengkapi dengan peralatan perorang sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai prajurit Raider khusus dalam berbagai bentuk medan dan cuaca serta dengan daya gerak, daya tembak dan daya gempur yang tinggi dengan mengutamakan unsur pendadakan melalui Operasi Raid.
 Selain itu, Yonif Raider Khusus 732/Banau juga mempunyai alat peralatan khusus dalam menghadapi tugas khusus yang harus bisa dioperasionalkan oleh setiap prajurit Raider, termasuk teknik dan taktik khusus Raider.  Kemampuan khusus tersebut hendaknya tetap dipelihara dan ditingkatkan untuk menghadapi tugas yang sewaktu-waktu diperintahkan oleh Komando Atas.
Oleh karena itu, hari ini Yonif Raider Khusus 732/Banau akan melaksanakan Latihan Pemantapan Raider selama 6 hari. Hal ini penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan keterampilan perorangan maupun dalam hubungan Tim kecil atau Tim di medan yang mendekati sebenarnya dan situasi yang menggambarkan realisme pertempuran atau operasi, sehingga mampu melaksanakan operasi Raid dan tugas-tugas lainnya secara maksimal dan berhasil. (Penrem 152)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang LATIHAN PEMANTAPAN RAIDER YONIF RAIDER KHUSUS 732/BANAU SIAP DIGELAR . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel