Ketergantungan Narkoba, Ketua DPRD Buton Selatan Direhabilitasi

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Ketergantungan Narkoba, Ketua DPRD Buton Selatan Direhabilitasi. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Ketua DPRD Buton Selatan

Rabu, 28 November 2018 08:14 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Penyidik Polda Metro Jaya menyebutkan Ketua DPRD Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara La Usman menjalani rehabilitasi untuk mengatasi ketergantungan narkoba.

"Rencana tindak lanjut kemarin (Senin) sudah ada 'assement' BNNK Jakarta Selatan untuk diserahkan ke BNNP DKI dilakukan rehab," kata Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (27/11/2018) kemarin.

Kabid Humas mengatakan berdasarkan hasil penilaian itu diketahui La Usman telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu sejak setahun terakhir.

Dari hasil penyidikan, Ketua DPRD Buton Selatan dari Fraksi PAN itu mengaku membeli sabu dari pengemudi berinisial L yang biasa mengantarkannya ketika berada di Jakarta. Kabid Humas menuturkan La Usman membeli sabu sebanyak satu gram seharga Rp 1,5 juta kepada L yang telah dua kali bertransaksi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara, La Usman ditangkap anggota Polda Metro Jaya terkait penyalahgunaan narkoba. Ketua DPRD Buton Selatan dari Fraksi PAN itu diringkus anggota Polda Metro Jaya di Hotel Red Planet lantai 2 Kamar 216 Jalan Samanhudi Jakarta Pusat pada Jumat (23/11/2018) sekira pukul 23.00 WIB.

Dari La Usman, polisi menyita dua cangklong bekas pakai yang ditemukan pada saku celana tersangka dan toilet, tiga buah korek api gas dan satu unit telepon seluler.

Ketua DPRD Kabupaten Buton Selatan La Usman dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Dari pemeriksaan, La Usman mengaku kepada penyidik mengonsumsi sabu untuk menghilangkan rasa lelah dan stres atas pekerjaan yang menumpuk.

"Jadi yang bersangkutan (pakai narkoba) untuk tidak capek, katanya banyak pekerjaan," kata Kabid Humas.

Selain itu, kata Kabid Humas, tersangka juga mengaku sudah mengonsumsi sabu selama satu tahun terakhir. "Sudah setahunan (pakai narkoba), mudah-mudahan dengan rehabilitasi bisa taubat," ujar Kabid Humas.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Ketergantungan Narkoba, Ketua DPRD Buton Selatan Direhabilitasi . Silahkan membaca berita lainnya.
Ketergantungan Narkoba, Ketua DPRD Buton Selatan Direhabilitasi Ketergantungan Narkoba, Ketua DPRD Buton Selatan Direhabilitasi Reviewed by Admin Web on November 29, 2018 Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.