-->

Diduga Ada Penyimpangan Anggaran Kemah Pemuda Islam Indonesia, Polda Metro Jaya Naikkan Penyelidikan ke Tahap Penyidikan

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Diduga Ada Penyimpangan Anggaran Kemah Pemuda Islam Indonesia, Polda Metro Jaya Naikkan Penyelidikan ke Tahap Penyidikan. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.


Kamis, 22 November 2018 09:33 WIB
PUSKOMINFO, BID HUMAS PMJ - Kasus dugaan penyimpangan anggaran kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia yang dilaksanakan Kemenpora RI tahun anggaran 2017 telah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

"Sudah (naik penyidikan)," ujar Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Bhakti Suhendarwan, Kamis (22/11/2018).

AKBP Bhakti mengatakan, hal ini berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

"Dari hasil cek lapangan dan hasil gelar dengan BPK, kami merasa sudah cukup naik ke penyidikan," kata dia.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan, pihaknya melihat ada dugaan tindak pidana dalam kasus tersebut.

Kombes Adi mengatakan, laporan kasus ini diterima pekan lalu. Meski demikian, Kombes Adi  tidak menyebutkan pihak mana yang melayangkan laporan ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, apel Pemuda Islam Indonesia digelar di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah, 16-17 Desember 2017.

Acara tersebut digelar dengan menggunakan anggaran Kemenpora dari APBN. Dalam hal ini, Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Kemenpora RI mengumpulkan sejumlah barang bukti. Polisi telah meminta klarifikasi sejumlah pihak, seperti perwakilan Kemenpora Latif dan Ketua Panitia GP Ansor Safrudin. Sementara itu, Ketua Panitia dari Muhammadiyah Ahmad Fanani belum memenuhi panggilan polisi.
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Diduga Ada Penyimpangan Anggaran Kemah Pemuda Islam Indonesia, Polda Metro Jaya Naikkan Penyelidikan ke Tahap Penyidikan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel