-->

Vlissingen Upaya Bantu Ambon Atasi Krisis Air Bersih

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Vlissingen Upaya Bantu Ambon Atasi Krisis Air Bersih. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Ambon,mollucastimes.com-Guna membantu Pemerintah Kota Ambon mengatasi krisis air bersih saat musim kemarau, Pemeintah Kota Vlissingen berjanji akan berupaya untuk membantu.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Kerjasama Ambon-Vlissingen, Bob Latuheru saat bertatap muka bersama Wali Kota Vlissingen, Mr. Bas Van Den Tilaar  serta Lembaga Legislatif Kota Ambon di Baileo Rakyat Belakang Soya Kamis 18/10/18.

"Pemerintah Vlissingen dapat membantu Kota Ambon terkait air bersih, namun mendahuluinya perlu dikirimkan proposal resmi dari DPRD Kota Ambon . Proposal tersebut akan dibahas dalam rapat bersama Pemerintah Kota Vlissingen serta Dewan Kota Vlissingen," akunya.

Dikatakan,  di negara Eropa seperti Belanda telah memiliki  teknologi  yang mampu merubah air asin menjadi tawar bahkan setiap air yang keluardari keran air dapat langsung diminum.

"Karena itu, jika teknologi ini ingin digunakan di Ambon, saya pikir bisa saja namun harus jelas proposalnya. Akan lebih baik jika DPRD  bersama Pemerintah Kota Ambon maupun pihak Universitas Pattimura duduk bersama dan merencanakan apa yang harus dikerjakan. Bahkan mungkin saja bisa membuat proyek," ungkapnya.

 Sementara untuk kerjasama dibidang pendidikan, lelaki berdarah Maluku ini mengatakan pendidikan merupakan hal penting dalam kehidupan.

"Pendidikan merupakan  hal penting lain setelah kesehatan. Vlissingen telah bekerjasma dengan Kota Ambon selama ini dalam bidang kesehatan  dan pendidikan. Bahkan pendidikan lingkungan, Green School bagi Sekolah Dasar di Ambon,"papar Latuheru.

Walaupun demikian,  menurutnya, Vlissingen akan tetap memprioritaskan  bidang pendidikan  Untuk program  pertukaran siswa dan mahasiswa  yang telah dilakukan  sejak 6 tahun yang lalu melalui penandatanganan MoU.

"Universitas Pattimura bekerjasama dengan Universitas Vlissingen  melakukan exchange student.  Selama tiga minggu mereka belajar di Ambon maupun  di Vlissingen. Itu bukti kerjasama yang baik,"  timpalnya.

Sementara itu, Wali Kota Vlissingen, Mr. Bas Van Den Tilaar mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Ambon atas sambutan yang diberikan kepada pihaknya.

"Kami sangat gembira dan berterimakasih  karena dapat diterima disini dengan sangat friendly. Semoga kerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon maupun lewat DPRD Kota Ambon dapat terus terlaksana dengan baik ," tutupnya. (MT-01)





Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Vlissingen Upaya Bantu Ambon Atasi Krisis Air Bersih . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel