-->

Tahapary Semangat Bangun Malteng Lewat Kursi Hangat DPRD Provinsi

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Tahapary Semangat Bangun Malteng Lewat Kursi Hangat DPRD Provinsi . Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Akoon,mollucastimes.com-Ditengah keinginan membangun Kabupaten Maluku Tengah dari ketersisihan serta merubah tingkat kemiskinan yang masih tinggi,  salah satu putra terbaik dari Negeri Akoon Kecamatan Nusa Laut Kabupaten Maluku Tengah, Ferdy Tahapary (35) siap maju di kancah politik pada Pemilu Legislatif  pada April 2019 mendatang dari daerah pemilihan Maluku Tengah.

Demikain diakui Tahapary  yang merupakan seorang anggota Polri pada Kepolisian Daerah Maluku lewat keberanian meletakan jabatannya untuk maju sebagai calon Anggota DPRD Provinsi Maluku dari Partai besutan Megawati Soekarno Putri (PDI-P)  tersebut, saat ditemuii di sela pengresmian Baileo Negeri Akoon, Selasa 24/10/18.

"Saya siap maju untuk calon anggota DPRD Maluku dari dapil Maluku Tengah.  Sebagai anak negeri sekaligus putra daerah Maluku Tengah merasa bertanggung jawab  memperjuangkan aspirasi  demi kesejahteraan masyarakat dan daerah ke depan," ungkapnya.

Berbagai fenomena negatif yang ada di Kabupaten Maluku Tengah inilah yang membuatnya teguh berjuang.

"Kabupaten Maluku Tengah sebagai kabupaten tertua di Maluku yang sudah berusia  61 tahun, namun hingga kini  masih ada dalam ambang garis kemiskinan., belum sejahtera bahkan masih banyak ketertinggalan  terutama di negeri-negeri yang jauh dari ibukota kabupaten.
Contohnya akses pendidikan yang masih belum memadai, akses kesehatan yang sampai saat ini masih terpuruk, pembangunan yang tidak merata karena adanya sistim pilih kasih dari pemimpin di negeri ini kepada negeri-negeri atau desa tertentu saja dan masih banyak pengangguran yang bertebaran sana sini," bebernya.

Diakuinya, dirinya  telah melalui mekanisme baik dari sisi kepartaian hingga proses pengunduran diri dari keanggotaan Polri melalui pensiun dini dan yakin  akan menduduki kursi DPRD Maluku periode 2019-2024.

"Saya sangat optimis dan yakin kalau saya bisa meraih satu kursi di DPRD Maluku dari dapil Maluku Tengah," tegas mantan anggota Polri ini.

Bahkan lebih jauh Tahapary bersedia maju dalam bursa pencalonan Bupati Malteng tahun 2022 mendatang,

"Sejak  1957 Kota Masohi  sebagai ibukota kabupaten Maluku Tengah membawahi beberapa wilayah seperti Pulau Buru, Seram Timur, Seram Barat, Lease dan juga Leihitu Salahutu dan juga Banda dan Tehoru.

Namun Buru, Seram Barat maupun Seram Timur yang lahir dari Maluku Tengah lebih maju terbalik dengan Kabupaten induk. Dengan kehendakTuhan, kita bisa merubah mindset masyarakat dan daerah sehingga dapat disejajarkan dengan daerah lain di Maluku," pungkasnya. (MT-MHS)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tahapary Semangat Bangun Malteng Lewat Kursi Hangat DPRD Provinsi . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel