-->

Quick Wins Program 1, Polres Touna Cegah Paham Radikalisme Dan Anti Pancasila Lewat Penyuluhan


Tribratanewspoldasulteng.com – Satuan Polair Kepolisian Resor Tojo Una Una, sabtu (27/10) kemarin melaksanakan kegiatan Quick Wins Program 1 tentang Penertiban dan Penegakkan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila.
Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Milok Kecamatan Walea Kepulauan Kabupaten Tojo Una Una dengan agenda memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang pengenalan organisasi Radikal dan Anti Pancasila serta upaya pencegahan dan penegakkan hukum.
Selain itu juga, mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penangkapan ikan yang ramah lingkungan untuk menjaga laut dan pantai yang menjadi destinasi wisata.
Dalam kegiatan tersebut, Kasat Polair Polres Touna Iptu Reky P.H. Moniung sebagai narasumber menyampaikan mengenai bahaya timbulnya paham radikalisme dan anti pancasila.
“Sasaran dari paham ini biasanya para remaja, karena tingkat emosionalnya masih labil dan mudah dipengaruhi,” ungkapnya.
Ia pun menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir agar menjaga keluarganya masing – masing dari pengaruh paham ini yang mana dapat datang dari lingkungan, maupun media sosial elektronik.
“Apabila bapak dan ibu sekalian ada yang menemukan maupun mengetahui penganut paham radikalisme dan anti pancasila, saya mohon agar kiranya segera melapor kepada aparat desa maupun aparat keamanan, jangan main hakim sendiri yang mana akan berakibat timbulnya tindak pidana,” tegasnya.
Dipimpin oleh Kasat Polair Polres Touna Iptu Reky P.H. Moniung serta didampingi oleh 6 Personil Sat Polair, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sarana kontak berupa alat pancing ikan, bendera merah putih, gambar dan teks pancasila serta paket sembako. 

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel