-->

Polres Touna Berangkatkan 29 Personil BKO Ke Morowali Dalam Rangka Pengamanan


Tribratanewspoldasulteng.com – Wakil Kepala Kepolisian Resor Tojo Una Una Kompol Muh. Jufri, S.H melepas pemberangkatan 29 personil Bantuan Kendali Operasi (BKO)  Polres Touna di Mapolres Touna, minggu (28/10) pukul 14.00 wita.
Tujuan Keberangkatan Personil BKO yang terdiri dari personil gabungan dari tiap fungsi kali ini yakni Polres Morowali.
Sebelumnya telah terjadi bentrokan di Kabupaten Morowali tepatnya di Kecamatan Bahodopi antar suku asli bungku dan suku toraja di Kabupaten Morowali yang melibatkan banyak massa. Oleh karena itu, dibutuhkan personil dalam jumlah besar untuk membantu menangani permasalahan tersebut.
Selanjutnya Wakapolres Touna melakukan pengecekan personil, kelengkapan alsus dan kondisi kendaraan yang akan digunakan serta memberikan arahan kepada personil sebelum berangkat.
“Tujuan rekan-rekan kesana adalah untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang saat ini tengah terjadi,” ujar Wakapolres.
“Tidak ada anggota yang mengambil tindakan sendiri tanpa perintah dari komando, dalam hal ini Danton atau Kapolres Morowali karena segala tindakan yang akan rekan-rekan lakukan setelah sampai disana itu semua berada dibawah kendali Kapolres Morowali, jadi semua harus berdasarkan perintah Kapolres Morowali,” tekan Kompol Jufri dalam arahannya.
Lebih lanjut, Wakapolres Touna mengingatkan kembali kepada personil agar selalu mengutamakan keselamatan.
“Sesama anggota harus saling mengingatkan demi keselamatan bersama, dan satu hal lagi yang paling penting bahwa kita ini Polisi Republik Indonesia bukan polisi salah satu agama atau salah satu suku, saya yakin dan percaya rekan-rekan bisa laksanakan tugas dengan profesional,” ungkapnya.
Diakhir arahan, Kompol Jufri mengharapkan semoga dalam perjalanan ke Morowali dan kembali lagi ke Tojo Una Una semua personil BKO dalam keadaan sehat tanpa kurang satu apapun. 

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel