-->

PASCA GEMPA DAN TSUNAMI, MASJID TERAPUNG PALU JADI TEMPAT BERSWAFOTO

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul PASCA GEMPA DAN TSUNAMI, MASJID TERAPUNG PALU JADI TEMPAT BERSWAFOTO. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Sejumlah warga melakukan swafoto di depan bangunan Mesjid Terapung Palu yang jadi saksi peristiwa Gempa Bumi dan Tsunami di Palu pada 28 September 2018 lalu.
Salah satu bangunan yang masih tersisa dari peristiwa gempa bumi, tsunami dan liquifaksi yang menerjang Kota Palu, 28 September lalu adalah Masjid Arwam Bab Al Rahman atau yang dikenal sebagai masjid terapung Palu, meskipun kondisinya saat ini sudah tidak layak lagi digunakan. Namun demikian, masjid terapung yang sepertiga bangunannya telah tenggelam itu masih mendapat banyak kunjungan dari warga Kota Palu dan sekitarnya, bukan datang untuk beribadah melainkan untuk berswafoto baik dari kejauhan maupun dari dalam masjid. Beragam tanggapan diberikan oleh mereka yang datang setelah melihat kondisi masjid terapung Palu saat ini. Kagum, heran, khawatir dan lain sebagainya diekspresikan oleh para pengunjung sambil berswafoto.
Wujud Mesjid Terapung Palu sebelum terjadinya Gempa Bumi dan Tsunami di Kota Palu.
Masjid Arwam Bab Al Rahman yang juga jadi ikon Kota Palu itu berdiri sejak tahun 2011 terletak di Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat Kota Palu. Masjid terapung itu dibangun oleh pengusaha SPBU di Palu Muhammad Hasan Bajamal yang dapat menampung 200 jamaah.
KLINIK INFORMASI
Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PASCA GEMPA DAN TSUNAMI, MASJID TERAPUNG PALU JADI TEMPAT BERSWAFOTO . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel