-->

PROSES EVAKUASI PUING JEMBATAN KUNING, JADI TONTONAN WARGA

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul PROSES EVAKUASI PUING JEMBATAN KUNING, JADI TONTONAN WARGA. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Pekerjaan Proses Evakuasi Puing Jembatan Palu IV oleh Tim dari Kementerian ESDM RI.
Proses evakuasi puing-puing jembatan Palu IV (Jembatan Kuning) yang biasa juga dinamai jembatan Ponulele, memiliki daya tarik tersendiri. Pekerjaan pembersihan jadi tontonan warga Palu dan warga pendatang yang sengaja datang ke tempat itu hanya untuk menyaksikan pekerjaan yang tidak ringan itu. Tidak sedikit warga yang datang dan berjubel baik di sisi Timur maupun sisi Barat hanya untuk menyaksikan pekerjaan pembersihan puing jembatan yang menggelimpang ke hulu sungai Palu itu. Momen inipun dimanfaatkan oleh sejumlah pedagang makanan dan minuman untuk menjual barang dagangannya di sekitar jembatan. 
Proses Evakuasi Jembatan Palu IV menjadi daya tarik tontonan bagi warga Palu dan sekitarnya.
Pekerjaan evakuasi puing Jembatan Palu IV dilakukan dengan bantuan alat berat (crane) berkekuatan 60 ton dan 180 ton yang disiagakan oleh Tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)  Republik Indonesia.
Seperti diketahui bahwa Jembatan yang diresmikan pada bulan Mei 2006 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu, ambruk akibat gempa bumi berkekuatan 7,4 SR yang mengguncang Palu 28 September lalu. Penghubung Kecamatan Palu Barat dan Palu Timur dan menjadi ikon Kota Palu itu berukuran panjang 250 meter, titik tertinggi lengkung jembatan setinggi 20,2 meter dari badan jembatan, lebar  7,5 meter dan luas permukaan besi total jembatan 6234,40 meter persegi.

KLINIK INFORMASI
Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tolitoli


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang PROSES EVAKUASI PUING JEMBATAN KUNING, JADI TONTONAN WARGA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel