-->

Kapolres Dan Bupati Banggai Serahkan Langsung Bantuan Bencana Alam


Tribratanewspoldasulteng.com – Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK SH MH, bersama Bupati Banggai H. Herwin Yatim MM dan Wakil Bupati Drs. H. Mustar Labolo memberikan sumbangan kepada warga palu, sigi dan donggala korban bencana alam, Selasa (23/10).
Pemberian sumbangan itu langsung diberikan Bupati Banggai H. Herwin Yatim MM kepada Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola di Kantor Gubernur, Jalan DR. Sam Ratulangi,  Kota Palu.
Kegiatan itu juga diikuti oleh para Kadis Kabupaten Banggai dan unsur forkopimda serta ASN Kantor Gubernur.
Pada kesempatan itu, Kapolres Banggai menyampaikan, bahwa Polres Banggai ikut peduli dan berempati serta siap membantu warga yang menjadi korban bencana alam gempa bumi – stunami yang terjadi kemarin (28/09).
Sumbangan tersebut berupa uang tunai senilai 1, 5 Miliar dengan rincian untuk provinsi sebanyak Rp. 750 juta dan untuk kota Palu, Kabupaten Donggala dab Sigi senilai Rp. 210 serta ikan asin sebanyak 1,6 ton.
“Semoga dengan jumlah yang tidak seberapa ini dapat mengurangi beban warga Palu, Donggala dan Sigi,” tutur Bupati Banggai.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulawesi Tengah memberikan apresiasi atas upaya Pemda Banggai yang proaktif membantu penanganan bencana di Palu, Sigi, dan Donggala.
“Terima kasih pak Bupati atas empati,  perhatian dan dukungan terhadap saudara – saudara kita yang berada di daerah-daerah terdampak bencana,” ujar Gubernur Sulteng.
Selain itu, pada hari yang sama rombongan Pemda Banggai juga menyempatkan diri
menyambangi Mess Pemda Banggai sekaligus berdiskusi dengan para relawan yang ada di tempat tersebut, serta mengecek kesiapan logistik yang akan didistribusikan.

Penyaluran Bantuan Pemda dan Polres Banggai kepada korban bencana gempa bumi dan tsunami yang berlangsung hari ini, bukanlah kali pertama yang dilakukan oleh Pemda Banggai.
Sebab, pasca terjadinya peristiwa itu, sudah mengirimkan bantuan logistik. Hal itu sebagai wujud kepedulian sosial warga masyarakat kabupaten Banggai, atas musibah yang menimpa warga kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel