-->

Kedapatan Bawa Narkoba Warga Asing Ditangkap Petugas Bandara Ngurah Rai



Kuta Bali ,Sekilasmedia. Com-
Tiga orang asing berhasil ditangkap oleh Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Bandara Internasional Ngurah Rai, Provinsi Bali, karena kedapatan memiliki, membawa dan mengimpor narkoba jenis sabu-sabu dan ganja kering masuk ke Indonesia.

Syarif Hidayat selaku Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali, NTB dan NTT, di Kantor Bea Cukai mengatakan, ketiga warga asing tersebut berinisial BH (24) warga Belanda, VMOR (34) warga Cile, dan ZBT (26) warga Inggris. Mereka kedapatan membawa narkoba dengan jumlah berbeda-beda.

"Ketiga warga asing ini ditangkap karena hasil kerja keras petugas kami dan berhasil menggagalkan aksi mereka karena kecermatan dalam menganalisa hasil pencitraan x-ray," kata Syarif.

Syarif menjelaskan, untuk penangkapan tersangka BH yang selaku warga Belanda, saat tiba di Bandara Ngurah Rai Bali setelah melakukan perjalanan dari Kuala Lumpur menuju Denpasar menggunakan pesawat Air Asia QZ 555, pada 1 Juli 2018, Pukul 02.30 Wita. Namun, setelah melewati pemeriksaan X-ray, petugas mencurigai barang bawaan BH dan langsung melakukan pemeriksaan.

Lebih lanjut, saat dilakukan penggeledahan di dalam ransel BH, ditemukan tujuh butir tablet segi empat berwarna abu-abu dengan berat total 2,63 gram netto yang mengandung narkotika jenis metamphetamine (MDMA) atau ekstasi yang disimpan secara rapi didalam plastik berwarna putih.

Pun demikian, untuk penangkapan tersangka VMOR salah seorang warga Cile, dilakukan pada 12 Juli 2018 di Terminal Kedatangan Internasional I Gusti Ngurah Rai, dari Kuala Lumpur pada 21.00 Wita dengan pesawat Batik Air, ID 6017.

VOMR yang berprofesi sebagai arsitek saat melewati pemeriksaan X-Ray dan dilakukan pemeriksaan barang bawaannya oleh petugas, ditemukan lima biji ganja seberat tiga gram brutto yang disimpan di dalam kotak bertuliskan "The Bulldog Seeds" dan brosur bertuliskan “Blueberry 420 yang disimpan di dalam ransel oranye miliknya.

Sedangkan untuk penangkapan ZBT warga Inggris, belum diterangkan.(son)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kedapatan Bawa Narkoba Warga Asing Ditangkap Petugas Bandara Ngurah Rai . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel