-->

Kasus Gigitan Ajing Rabies, Masih Hantui Warga Klungkung



Klungkung Bali,Sekilasmedia.com-
Kasus gigitan anjing rabies kembali menghantui wilayah Kabupaten Klungkung, Bali. Karena selama satu bulan terakhir telah terjadi tiga kasus. Informasi terakhir, sebelas warga diduga digigit anjing positif rabies di dua desa yakni, Desa Sampalan dan Desa Sulang, Kecamatan Dawan.

“Anjing yang mengigit menunjukkan gejala rabies dan setelah cek ke laboratorium, dari sampel otak anjing memang positif rabies,” jelas AA Raka Arnawa, Kepada Bidang Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kab. Klungkung, Rabu (8/8).

Ia menambahkan, semua korban digigitan anjing telah mendapat penanganan dari Puskesmas setempat. Untuk, anjing yang terkontaminasi dengan anjing positif rabies tersebut akan dilanjutkan dengan eliminasi.

Diharapkan kepada masyarakat untuk segera melapor kalau ada anjing yang memiliki ciri rabies. Jika ada gigitan, agar segera mencari Vaksin Anti Rabies (VAR) atau Serum Anti rabies (SAR).
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kasus Gigitan Ajing Rabies, Masih Hantui Warga Klungkung . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel