-->

BUPATI RESMIKAN GEDUNG BARU PMI.

     
                                         
Lumajang,(Sekilasmedia.com) -- Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., meresmikan gedung Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Lumajang, di Jalan Imam Suja'i, Selasa (21/8/2018) pagi. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian melati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lumajang menandatangani pemakaian lahan Pemkab untuk pelayanan UDD PMI.               
Bupati menyerahkan penghargaan, berupa cincin kepada  Pendonor  darah 100 kali tahun 2017, yang diserahkan kepada Sigit Hari, Nabhan, Anis Ibrahim, Moch. Hadianto dan Nurul Huda.

Bupati Lumajang, Drs. H. As'at, M.Ag., menyampaikan bahwa keberadaan unit donor darah PMI, menjadi bagian penting dalam Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang utamanya dalam bidang kesehatan, karena sebagai satu-satunya pelayanan darah yang mempunyai tanggung jawab besar, yaitu menjamin pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Lumajang. Menurutnya pelayanan darah yang harus dilakukan meliputi perencanaan, pengarahan pendonor darah, penyediaan serta pendistribusian darah.

Bupati As'at, mengungkapkan rasa bangganya terhadap inovasi pelayanan Bloodjek Si Pengawal Nyawa yang tahun ini masuk dalam Top 99 Pelayanan Inovasi Publik Tingkat Nasional. "Tentu harapan kita apa yang dilakukan oleh para inovator kita ini, menjadi pendorong bagi semua orang untuk mendonorkan darah, fasilitas sebagus apapun kalau  tidak ada dorongan kemanusiaan saya yakin tidak ada apa - apanya, harapannya Lumajang tidak ada kasus kekurangan darah," tutur Bupati Lumajang.

Sementara itu, Ketua Harian PMI Provinsi Jawa Timur , H. Soebagyo, berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang yang telah memberikan bantuan kepada PMI Kabupaten Lumajang. Apresiasi juga diberikan kepada UDD PMI Lumajang atas inovasinya berupa pelayanan Bloodjek. Pelayanan bloodjek tersebut sebagai terobosan baru yang dimiliki UDD PMI Lumajang untuk mempermudah pendistribusian darah ke setiap daerah-daerah yang ada di Kabupaten Lumajang. Sebagai wujud apresiasi, PMI Jatim menghadiahkan 1 unit sepeda motor sebagai tambahan armada bloodjek di Lumajang. "Bloodjek ini inovasi yang luar biasa, bahkan dr. Halimi beberapa waktu yang lalu mempresentasikan bloodjek ini di Toronto, Kanada, jadi luar biasa sudah mendunia," ungakapnya.

Ketua PMI Kabupaten Lumajang, Budi Santoso, SH. M.Si., menyampaikan terima kasih atas diresmikannya Gedung UDD PMI Lumajang. Diharapkan dengan adanya  gedung baru tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan donor darah kepada masyarakat,"pungkasnya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI RESMIKAN GEDUNG BARU PMI. . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel