-->

BUPATI BUKA BBGRM KE-15 DAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE - 46 TAHUN 2018. DIPENDOPO KAB.LUMAJANG


Lumajang(sekilasmedia.com)                        Bupati Lumajang Drs. As'at M. Ag., membuka acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke - 15 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke - 46 Kabupaten Lumajang tahun 2018, di Pendopo Kabupaten Lumajang, Senin (13/08/18) pagi.

Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kab. Lumajang sudah menyelesaikan beberapa bangunan fisik. Diantaranya,  membangaun gapura di sebelah barat alun-alun yang berbentuk masjid, jembatan yang berbentuk masjid yang bernama Masjid Agung "Anaz Machfud" dan sebaganya. Hal ini,  untuk menjadikan alun- alun Lumajang menjadi tempat rekreasi yang religius dan nyaman.

Disisi lain, kondisi moral anak anak sudah mulai mengkhawatirkan, seperti kriminalitas/ kejahatan yang makin brutal. Ini dilakukan oleh anak-anak dalam mendapatkan sesuatu yang diinginkan.        Itu sbabnya, ia menghimbau kepala desa maupun camat agar meningkatkan fungsi unsur masyarakat  dalam jamtibmas. Segala sesuatu, potensi maupun kemampuan yang ada didayagunakan demi membangun masyarakat yang makin aman,"ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As'at menyampaikan bahwa kerukunan keluarga merupakan benteng utama dalam terbentuknya kesejahteraan masyarakat.              Diharapkan TP PKK, agar anggota masyarakat bahu membahu untuk menciptakan keluarga aman dan nyaman.

Disamping itu diungkapkan,  dalam menyikapi dampak berkembangnya globalisasi komunikasi, saat ini dunia maya berdampak pada sikap dan perilaku, khususnya anak anak.                              Shubungan dengan itu, diharapkan kepada orangtua agar lebih peduli mendampingi anak anaknya dengan cara sesering mungkin memeriksa HP , agar anak tidak terjerumus pada semaraknya kontens negatif dalam dunia maya," himbaunya.

Ketua DPRD, H. Agus Wicaksono. S. Sos., menyampaikan bahwa beberapa program sudah terakomodir tentang Bupati dan Wakil Bupati,  Bupati dan Wakil Bupati terpilih,  selaku ketua DPRD Kab. Lumajang serta sebagai lembaga mitra Pemerintah, ia berkeinginan agar Bupati dan Wakil Bupati melakukan rekonsiliasi sehingga pemikiran Bupati dan Wakil Bupati kedepan bisa dilakukan bersama sama demi mengangkat Kabupaten Lumajang ke depan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Patria Dwi Hastiadi. AP. M.Si., melaporkan mengenai peraturan Menteri Dalam Negeri no 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, di Lumajang sudah dilaksanakan,  berdasarkan hasil evaluasi  oleh DPMD bahwa kegiatan tersebut sudah berjalan dengan lancar dan output  sudah tercapai seperti yang diinginkan.                         
Patra melapirkan, tujuan  BBGRM tersebut untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia. BBGRM itu, juga untuk meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Gotong Royong terbaik tingkat Kabupaten. Selain itu, juga diberikan hadiah untuk pemenang lomba tingkat  Desa dan Lurah tingkat Kabupaten.  Begitu pula untuk Pemenang Lomba Pengelolaan Pasar Desa tingkat Kabupaten, Pemenang Lomba Cipta Inovasi  Teknologi Tata Guna,"tukanya(kar)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI BUKA BBGRM KE-15 DAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE - 46 TAHUN 2018. DIPENDOPO KAB.LUMAJANG . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel