-->

BUPATI MANUKWARI PAPUA BARAT NOBAR PIALA DUNIA 2018 Di PENDOPO KECAMATAN LAWANG


Malang sekilasmedia.com - Dalam laga final Piala Dunia 2018 yang diselenggarakan di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, itu mempertemukan Tim Nasional Prancis vs Kroasia. Minggu 05/07/2018. Ditengah gegap gempita ini, Bupati Manukwari Selatan, Papua Barat, rupanya tak ingin ketinggalan untuk menyaksikan final Piala Dunia tersebut.

Adalah, Markus Waran, ST.M,Si. Bupati Manukwari Selatan, Papua Barat, yang juga turut menghadiri acara nonton bareng bersama masyarakat yang di adakan Muspika Lawang di Pendopo Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.

Menurut Bapak empat anak ini (Markus Waran), saat di wawancarai kepada wartawan sekilasmedia.com mengatakan," Pelaksanaan seperti ini sangatlah bagus, dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat, ia juga menyampaikan apresiasi dan trimakasih kepada Muspika Kecamatan Lawang yang sudah mengadakan acara nonton bareng tersebut.

"Melihat situasi dan kondisi yang diciptakan disini memang sangat baik, ramah dan menghimpun semua warga yang ada, baik itu di tingkat Polsek, Koramil, Kelurahan dan Kecamatan. Sehingga semua warga masyarakat yang nonton bareng disini happy banget. Jadi masyarakat dengan adanya hal-hal seperti ini kita bisa ambil hikmahnya, bagaimana ada hal-hal penting yang perlu di sampaikan, seperti yang sudah di sampaikan Kapolsek tadi," ucapnya dengan logat timurnya.

Saat ditanya mengenai kehadiranya di Kabupaten Malang, khususnya di acara nonton bareng di Pendopo Kecamatan Lawang, ia menjelaskan bahwa hanya merupakan suatu kebetulan, pasalnya dia sedang mengantarkan salah satu anaknya untuk kembali sekolah di Malang, kebetulan juga ia sangat nge fans dengan sepak bola.

"Kebetulan anak saya berlibur kemarin, jadi pulang mau sekolah kembali saya antar. Kebetulan juga saya nge fans dan hoby banget dengan sepak bola, makanya dari kemarin saya cari-cari tempat nobar,  saya mau ikut nonton tetapi secara diam-diam. Eh... Ternyata bocor juga," akunya sambil tertawa.

Ditambahkan juga, menanggapi adanya kejadian keributan beberapa waktu lalu, ia mengaku kaget, dan berpesan kepada warga Papua, khususnya para Mahasiswa agar menghindari Miras serta menjaga hubungan baik dengan warga setempat serta saling menghargai.

"Saya selaku salah satu Bupati di tanah Papua, mengharap kepada adik-adik mahasiswa setanah Papua yang mengikuti studi pendidikan di tanah se-pulau jawa ini, hal-hal negatif seperti miras dan lain-lain tinggalkan. Selaku pejabat saya menghimbau kepada adik-adik saya, mari kita menghargai sesama, terutama bapak dan ibu kos. selesaikan pendidikan sekolah dan kuliah, dan pulang untuk bangun papua, bangun Indonesia Raya," tambahnya.

"Dalam kesempatan nonton bareng ini, saya ingatkan kepada adik-adik yang kuliah, baik itu Papua maupun Papua Barat, baik yang dikirim orang tua maupun Pemerintah Daerah, mari kita mengikuti pendidikan yang baik. Hindari hal-hal negatif yang merugikan diri sendiri, sehingga begitu pendidikan selesai, pulang dengan baik menjadi kebanggaan Pemerintah Daerah, diri sendiri juga keluarga. Untuk membangun tanah Papua, sebagaimana kita punya slogan. Kalau Bukan Kita Siapa Lagi, Kalau Tidak Sekarang Kapan Lagi," pungkasnya. (SO,FTI)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang BUPATI MANUKWARI PAPUA BARAT NOBAR PIALA DUNIA 2018 Di PENDOPO KECAMATAN LAWANG . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel