-->

Yoksan Batlayar Dilantik Jadi Direktur Utama PDAM MTB

Yoksan Batlayar Dilantik Jadi Direktur Utama PDAM MTB
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH melantik Yoksan Batlayar sebagai Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten MTB Periode 2018 - 2022 pada Selasa (25/6) pukul 10.25 WIT

Dalam sambutannya bupati berharap agar direktur yang baru dapat memberikan semangat yang baru dalam membangun pelayanan publik PDAM kepada masyarakat Tanimbar.

"Untuk Direktur PDAM yang baru saja dilantik, saya berharap agar bisa dapat menjawab tantangan permasalahan yang dihadapi oleh PDAM dalam segi pelayanan," ujar Fatlolon. 
Salah satu kendala yang saat ini dihadapi PDAM adalah masalah penyaluran air bersih ke Pelabuhan Saumlaki yang dinilai belum berjalan dengan baik. Sehingga ia mengharapkan Batlayar dapat menuntaskan hal ini secepatnya.

"Pelayanan Air Bersih di Pelabuhan Umum Kelas II Saumlaki juga tidak berjalan dengan maksimal dan saya meminta kepada direktur yang baru agar memberikan perhatian khusus buat pelayanan Air Bersih di Pelabuhan tersebut," ujar dia.

Fatlolon menyatakan PDAM adalah kepanjangan tangan dari Pemda. Apabila PDAM dikelola dengan baik, maka potensi penerimaan PDAM dari Pelabuhan dan pelayanan kepada masyarakat mampu untuk membiayai seluruh operasional perusahaan. 

"Kedepannya PDAM tidak lagi mendapat subsidi dari Pemda karena Perusahaan-Perusahaan Daerah dibangun saat ini dengan tujuan memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selain itu harus mampu memberikan kontribusi terhadap Penerimaan Asli Daerah," ungkap dia. 

Selanjutnya Bupati Fatlolon menegaskan bahwa dirinya tidak akan kompromi dengan kurangnya pelayanan kepada masyarakat. Sehingga ia mengharapkan jabatan yang diberikan dapat dilaksanakan sebaik-baiknya guna kepentingan bersama.

"Apabila PDAM tidak mampu meningkatkan penerimaannya maka tentu saja akan dievaluasi termasuk SDMnya dengan kata lain bila ada staf atau pegawai PDAM yang tidak benar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya maka saya setuju untuk digantikan," tegas dia. 

Selain Bupati, pelantikan yang berlangsung di Lobi Lantai II Kantor Bupati MTB, Jln Ir. Soekarno, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan ini dihadiri oleh  beberapa pejabat diantaranya Wakil Bupati Agustinus Utuwaly, S.Sos, Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat, SH, Asisten Bidang Pemerintahan Yohanis Batseran, S.Sos, Asisten Bidang Administrasi Umum Rynhard Salmart Matatula, SP, M.Si., Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat Ir. Agustina Frisand Lerrick, M.Si., Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs.Adolf Hilkia Lokra, Kepala Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah MTB, Somalay Batlajery, S.STP dan Kabid Pengembangan SDM pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM, Adam Sainyakit. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel