-->

DALAM MEMPERINGATI HUT RI YANG KE-73, DESA KEMANTREN GELAR PAWAI DAN KIRAB BUDAYA


Malang sekilasmedia.com - Peringatan HUT RI yang ke-73 Desa Kemantren, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, menggelar Pawai dan Kirab Budaya, Minggu (19/08/2018) di mulai pukul 13.00 WIB hingga 17.00 WIB, di ikuti 27 nomer peserta dan melibatkan 1000 lebih orang, nampak berjalan sukses dan lancar.

Kegiatan seperti ini dilaksanakan selama empat tahun ini berturut, dan diikuti oleh seluruh Dusun serta RW dan RT yang ada di Desa Kemantren, selain itu kreatifitas dan pertunjukannya juga diperlombahkan, tak heran warga sekitar maupun dari wilayah lain berbondong - bondong untuk menyaksikan Pawai dan Kirab Budaya ini.

Dari nilai keagamaan, kebudayaan, olahraga, serta kreatifitas - kreatifitas lainnya juga turut disajikan dalam pertunjukan Pawai dan Kirab Budaya kali ini, penontonpun sesekali juga ikut memanfaatkan moment ini dengan cara foto bersama peserta pawai, disisi lain memang sungguh kreatif sekali dari para peserta nya, sehingga memiliki nilai seni dan kebangsaan yang tinggi dan kental.

Kepala Desa Kemantren Tohari saat ditemui usai kegiatan tersebut, kepada wartawan sekilasmedia.com mengatakan," Kegiatan Pawai dan Kirab Budaya ini dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-73, kegiatan ini berjalan 4 tahun berturut - turut setiap tahunnya, Tema nya tetap seperti biasanya Kebangsaan, Keagamaan, Perjuangan yang Pasti dengan adanya cinta terhadap NKRI, dan untuk kedepannya saya berharap kegiatan seperti ini dapat lebih semarak lagi, sebagai wujud menghormati para Pahlawan, mengakui Kemerdekaan serta cinta terhadap Tanah air, Nusa dan Bangsa yang hebat ini," terangnya.

Penonton yang juga hadir dari Kecamatan Lawang, Slamet Basuki (38) saat dijumpai disekitar panggung penghormatan, kepada wartawan sekilasmedia.com juga mengatakan," Setiap tahunnya saya selalu berturut - turut menyaksikan Pawai dan Kirab Budaya ini, selain kreatifitas, pesertanya juga banyak sekali, untuk itu saya tidak pernah melewatkan moment tahunan ini bersama keluarga saya, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana, karena ini juga merupakan wujud cinta tanah air sekaligus hiburan untuk masyarakat khususnya Malang sebagai Destinasi Wisata Kabupaten Malang," ungkapnya.

Nampak padat sekali penonton maupun peserta  Pawai dan Kirab Budaya ini disepanjang jalan yang dilalui dan ditentukan oleh panitia, dari tingkat Anak sampai tingkat Dewasa ikut anil juga berbaur dalam kerumunan peserta maupun penonton dalam kegiatan kali ini. (SO,FTI)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang DALAM MEMPERINGATI HUT RI YANG KE-73, DESA KEMANTREN GELAR PAWAI DAN KIRAB BUDAYA . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel