-->

Thonce Nabyal – Jeremias Tapyor Optimis Menang Sebagai Bupati Pegunungan Bintang

Thonce Nabyal – Jeremias Tapyor Optimis Menang Sebagai Bupati Pegunungan Bintang

OKSIBIL, LELEMUKU.COM -  Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua Pegunungan, Nomor urut 4,  Thonce Nabyal. S.IP  dan Jerimias Tapyor, S.KM, optimis menang dalam pemilihan kepala daerah  di Kabupaten Pegunungan Bintang, 27 November 2024.

“saya dan pasangan saya, Jeremias Tapyor kami dua optimis menang, terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten pegunungan bintang, mengapa kami sangat yakin karena dukungan dari masyarakat akar rumput sampai dengan hari ini terus mengalir. Masyarakat dengan sukarela datang memberikan dukungan. Buktinya di ibu kota Kabupaten pegunungan bintang, masyarakat sudah bangun posko-posko pemenangan dan itu tanpa disuruh, tanpa dipaksa mereka dengan hati memberikan dukungan,”.

 Demikian dikatakan Calon Bupati Pegunungan Bintang Thonce Nabyal, S.IP, saat di wawancarai media online usai mengikuti pertemuan Konsolidasi Partai PKS Se-Provinsi Papua yang digelar di Hotel Suni Abepura, Minggu, (6/10).

Thonce Nabyal, menyebutkan bahwa visi misinya sederhana yaitu Visi : Pegunungan Bintang Mandiri,Cerdas, Sejahtera dan Berkebudayaan Dan Misi :

 1. Meningkatkan Kwalitas layan Publik  bagi masyarakat          

2. Mengembangkan potensi ekonomi local dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat

3. Memperkuat infrastruktur telekomunikasi dan akses transportasi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi

4. Memperhatikan dan melestarikan lingkungan serta kearifan local.

Visi misi ini akan dilakukan  untuk melayani masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang.

Disebutkan bahwa masyarakat di Pegunungan Bintang selama ini tidak terlayani dengan baik. 

“Pelayanan pemerintahan di pegunungan bintang itu tidak maksimal karena kebutuhan masyarakat selama ini tidak terlayani dengan baik. Sentuhan langsung dari pemimpin daerah kepada masyarakat itu seperti apa masyarakat tidak merasakan itu,”bebernya panjang lebar.

Oleh karena itu pasangan Tho-Jer berkomitmen  untuk merubah kondisi yang terjadi di masyarakat pegunungan Bintang.

“selama ini pelayanan pemerintahan terganjal  dan tidak sesuai dengan harapan masyarakat, untuk itu kami berdua hadir untuk menjawab itu,” bebernya.  

Tujuan kami hanya satu yaitu buat sesuatu yang benar-benar masyarakat rasakan. Harus ada pelajaran, ada terobosan baru yang harus kita lakukan  karena kita liat dari periode ke periode masyarakat hidup susah.

 “ Tidak ada keadilan, contoh di wilayah saya, satu dinas dan badanpun tidak ada , seksi-seksi saja tidak ada, berarti pembagian tugas tidak merata , termasuk kesenjangan pembangunan tidak merata,”ungkap Nabyal.

Thonce Nbayal berharap empat kandidat yang maju adalah anak daerah sehingga berjuang atau bermain secara gentleman   tidak boleh antara satu dengan yang lain saling  menjatuhkan, jangan bicara kekurangan orang tetapi serahkan kepada masyarakat.

“ Biarlah masyarakat yang menilai dan menentukan sesuai dengan hati nuraninya masing-masing, kami juga berharap agar masyrakat jaga kamtibmas di pegunungan bintang sehingga tahapan dan proses pilkada dapat berjalan dengan baik, aman dan sukses. (papuaterbit.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel