-->

Ramses Limbong Ajak Warga NU Bersatu Bangun Papua

Ramses Limbong ajak warga NU bersatu membangun Papua

JAYAPURA - Penjabat Gubernur Papua Ramses Limbong mengajak warga Nahdlatul Ulama (NU) setempat untuk bersatu membangun bumi cenderawasih dalam bingkai NKRI. 

Ia juga mendorong warga NU menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk bersama-sama berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang lebih baik, adil, dan sejahtera jelang Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan di tengah keragaman yang ada. Dalam bingkai toleransi, mari kita saling menghormati, menghargai, dan bekerja sama demi kemajuan bersama."

"Sebab dengan kolaborasi yang baik antara NU dan pemerintah, insya allah, kita dapat membangun Papua yang lebih baik ditengah transisi kepemimpinan nasional dan lebih khusus kepemimpimpinan daerah melalaui pemilukada serentak yang beberapa saat lagi akan dilakasanakan, tepatnya tanggal 27 November 2024," terang Gubernur Limbong pelantikan pengurus Nahdlatul Ulama Provinsi Papua, di Kota Jayapura, Minggu (6/10/2024).

Masih menurut Limbong, pada agenda pelantikan pengurus NU Papua kali ini, tidak hanya sekedar sebuah perayaan, tetapi juga mengukuhkan komitmen bersama untuk membawa misi "Rahmatan Lil Alamin" menuju pemberdayaan kaum Nahdliyin di Tanah Papua.

"Sehingga saya ingin mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Tugas ini bukan hanya sekadar jabatan, tetapi merupakan amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab." 

"Sebab kita semua tahu bahwa Nahdlatul Ulama memiliki sejarah panjang dalam perjuangan untuk masyarakat, terutama dalam mengedepankan nilai-nilai toleransi, keadilan, dan keberagaman," ujar ia.

Sementara Limbong menambahkan, tema pelantikan kali ini adalah "Pengurus Nahdlatul Ulama Provinsi Papua yang Rahmatan Lil Alamin". Tema ini sangat relevan dengan konteks pemerintahan saat ini. Dimana konsep rahmatan lil alamin mengingatkan akan pentingnya menciptakan lingkungan yang damai dan harmonis, dimana setiap individu, tanpa memandang latar belakang, dapat merasa dihargai dan diterima.

"Artinya melalui pemberdayaan kaum Nahdliyin, kita berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial."

"Sehingga saya percaya bahwa pengurus NU yang baru dilantik akan berperan aktif dalam menciptakan program-program yang memberdayakan anggotanya dan masyarakat luas," tandasnya. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel