-->

Dinas Pariwisata Jayapura Latih Pemasaran Digital dan Racik Cita Rasa Kopi

Dispar Kota Jayapura Latih Pemasaran Digital dan Racik Cita Rasa Kopi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pariwisata memberikan pelatihan pemasaran dan promosi digital pariwisata dan ekonomi kreatif dan Barista (orang yang mempunyai keahlian untuk meracik cita rasa kopi yang akan di sajikan)

Staf ahli  Walikota  Bidang SDM dan kemasyarakatan, dan Sem Stenly Merauje mengatakan bahwa ekonomi kreatif akan menjadi sektor unggulan pada rencana lima tahun kedepan dalam mengumpulkan data terkait perilaku dan preferensi konsumen, yang memfasilitasi strategi pemasaran secara lebih profesional dan tertarget.

"Peserta nantinya di berikan materi pengembangan website promosi dan penjualan jasa dan produk pariwisata dan ekraf melalui https://ift.tt/JjZ6aFT dari kementerian RI dan aplikasi sikap(SISTEM APLIKASI KARYA ANAK PORTNUMBAY) yang akan mendata dan memonitoring dan mempromosikan pantai di Jayapura,"ujarnya

Plt. Kepala dinas Pariwisata Erid Rumansara menambahkan pihaknya melakukan dua kegiatan pelatihan pemasaran digital dan pelatihan barista ( keahlian sebagai peracik kopi) yang di ikuti 30 peserta.

Lanjutnya, kegiatan pelatihan ini untuk membantu pemerintah kota Jayapura mempromosikan destinasi daya tarik wisata ke Jayapura.

"Mereka akan promosikan lewat media sosial seperti tiktok,facebook,Instagram sehingga membawa dampak ekonomi bagi  masyarakat di Kota Jayapura,"Terangnya

Untuk memberikan pemahaman kepada peserta dengan teknik teknik terkait dengan media sosial dengan bahasa yang positif dapat mengangkat ekonomi kreatif.

Ia menambahkan, pelatihan barista  bertujuan  untuk memberikan pengenalan alat,dan jenis kopi,di harapkan mereka dapat meningkatkan skill dan mengikuti sertifikasi legal untuk bersaing secara nasional.

"Kami datangkan ahlinya barista dari Kota Surabaya Jawa Timur untuk melatih Barista yang pemula jalani usahanya," (papuaterbit.id)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel