-->

Dari Papua Tengah, Kemenkumham Papua Ikuti Webinar Series ke-5 BPSDM Dorong Peningkatan Kompetensi ASN

Dari Papua Tengah, Kemenkumham Papua Ikuti Webinar Series ke-5 BPSDM Dorong Peningkatan Kompetensi ASN

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua turut berpartisipasi dalam Webinar Series 5 Cerdas Bersama BPSDM Kumham bertajuk "Powerful Coaching, Mentoring, dan Counseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN". Berbeda dari Pertemuan Webinar Series sebelumnya, hari ini Kamis 10/10/2024 Anthonius M. Ayorbaba di sela-sela Kunjungan kerja di Provinsi Papua Tengah tepatnya di Kota Nabire mengikuti Webinar Series ke 5 dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Nabire.
 

Kegiatan ini juga diikuti oleh para ASN Jajaran Lapas Kelas II Nabire dari Aula Utama Lapas sementara para pimpinan Lapas yang bwrdinas di luar termasuk Kalapas mengikuti kegiatan dari lokasi masing-masing pada Kamis (10/10/2024). 

Webinar ini dibuka oleh Kepala BPSDM Kemenkumham, Razilu, yang dalam berbagai hal menegaskan pentingnya pembinaan, pendampingan, dan konseling dalam menciptakan perubahan signifikan di lingkungan organisasi pemerintah.

“Coaching, mentoring, dan counseling merupakan instrumen yang sangat efektif dalam membangun kapabilitas ASN. Hal ini tidak hanya soal meningkatkan kompetensi, tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang mendukung inovasi dan perubahan positif. ASN harus siap untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan tuntutan zaman,” ujar Razilu. 

Sebagai narasumber utama, Dr. Muhammad Taufiq, DEA memberikan pemaparan mendalam mengenai strategi dan teknik coaching, mentoring, serta counseling yang bisa diterapkan dalam konteks organisasi pemerintahan. 
Ia juga menjelaskan bagaimana peran-peran ini dapat membantu ASN dalam menghadapi tantangan serta berkontribusi lebih baik dalam meningkatkan kinerja organisasi. Webinar ini diikuti oleh ASN dari berbagai lingkungan Kemenkumham, serta ASN dari instansi lain, menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap pengembangan kompetensi dan penerapan pembinaan, pendampingan, serta konseling dalam lingkungan kerja mereka. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya BPSDM Kemenkumham dalam terus mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas SDM ASN, untuk mendukung terciptanya birokrasi yang lebih adaptif, profesional, dan responsif terhadap perubahan di masa depan. 

Pada penghujung Kegiatan diumumkan Karya Videografis dan Infografis dari seluruh Unit kerja se-Indonesia mencapai 42.000 Video dan Kanim Kelas I TPI Jayapura berhasil menyabet juara Video Termotivasi. Hal ini diapresiasi Kakanwil Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba. (Humas Kemenkumham Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel