-->

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap.

SERUI, LELEMUKU.COM - Sebuah insiden kecelakaan pesawat terjadi di Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap, Kabupaten Kepulauan Yapen, Provinsi Papua pada Senin (9/9/2024) pagi.

Kecelakaan menimpa Pesawat Trigana Air dengan nomor registrasi PK-YSP ATR 42-500 yang tergelincir di ujung landasan pacu. 

Pesawat ini membawa rombongan penting, termasuk Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Kardina Ramses Limbong, yang saat itu sedang dalam perjalanan menuju Jayapura.

Brigjen Faizal Ramadhani, Wakapolda Papua, mengonfirmasi insiden ini melalui pesan singkat. 

"Iya, betul tergelincir Pesawat Trigana Air," ujarnya, namun Faizal belum memberikan detail lebih lanjut terkait kondisi para penumpang.

Menurut informasi yang dihimpun, pesawat yang hendak terbang menuju Bandara Sentani, Jayapura, ini mengalami masalah teknis saat akan lepas landas, yang menyebabkan pesawat tergelincir dan keluar dari jalur landasan pacu. 

Sebelumnya, pesawat tersebut terbang dari Bandara Frans Kaisiepo Biak dan mendarat dengan selamat di Bandara Stevanus Rumbewas Kamanap.

Pesawat tersebut membawa 48 orang, yang terdiri dari 42 penumpang dewasa, satu anak kecil, dan enam kru. 

Selain Ketua PKK Papua, rombongan di dalam pesawat juga termasuk Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Suzana D Wanggai, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Naasnya, saat pesawat hendak lepas landas, diduga terjadi gangguan teknis yang menyebabkan pesawat tergelincir dan terperosok di ujung landasan. 

Para penumpang, termasuk Ketua PKK Papua, segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serui untuk mendapatkan perawatan medis. 

Hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai tingkat cedera yang dialami penumpang, namun Wakil Kepala Polres Yapen, Kompol Marthen Luther, memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Edy)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel