-->

Anthonius Ayorbaba Sebut Ada 4.887 Pelamar CPNS Mendaftar di Kemenkumham Papua

Anthonius Ayorbaba Sebut Ada 4.887 Pelamar CPNS Mendaftar di Kemenkumham Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Tantangan dan juga Persaingan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham di Papua semakin ketat. Hingga hari ini, Selasa, (10/9/2024), sebanyak 4.887 data masuk pada Panitia Verifikasi Kanwil Papuan.

Dari 4.887 Pelamar di Papua yang dinyatakan lolos verifikasi berkas sebanyak 3.500 orang, sedangkan yang belum memenuhi syarat 346 orang sementara yang dalam proses verifikasi sebanyak 1.04.

Angka ini menunjukkan antusiasme masyarakat di Papua juga termasuk 3 DOB baru yang tinggi untuk mengabdi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hari ini (10/9) tepat pada Pkl 23.59 WIT dinyatakan ditutup, sejak sebelumnya penututupan pada Tanggal 6/9/2024, setelah mendapat Surat Edaran Kepala BKN Negara, hingga diperpanjang selama 3 hari.

Berakhirnya masa pendaftaran hari ini, peluang untuk menjadi bagian dari birokrasi semakin terbatas. Bagi para pelamar yang telah dinyatakan lolos verifikasi, tahap selanjutnya adalah mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD).

Anthonius M. Ayorbaba, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua mengungkapkan, data tersebut dihimpun oleh tim verifikasi berkas yang telah memeriksa dengan begitu teliti dan berintegritas tinggi pada Sub Bagian Kepegawaian Kanwil Papua. 

Mantan Kakanwil Papua Barat juga menambahkan para pelamar masih punya waktu melakukan proses pendaftaran hingga pukul 23.59 WITA, hari ini. Ia berharap agar para pelamar segera melakukan pendaftaran, mengingat hal tersebut dilakukan melalui online pada jaringan internet.

“Hingga pukul 09.10 Wita hari ini, tim verifikasi sudah melakukn verifikasi berkas sebanyak 4.887 berkas, 3.500 berkas memenuhi syarat dan 146 yang tidak memenuhi syarat,” kata Ayorbaba

Jumlah ini akan terus bertambah disisa waktu hari ini, untuk para pelamar segeralah melakukan submit dokumennya,” Ayorbaba mengingatkan kepada para CPNS. Selasa, (10/9/2024).

Untuk alokasi formasi dengan lulusan diploma maupun strata sendiri, ia menjelaskan bahwa verifikasi berkas dilakukan oleh tim panitia pusat. Namun, hingga hari terakhir, melansir pada data Badan Kepegawaian Negara per-tanggal 09 September 2024 pukul 20.00 WIB, secara keseluruhan total pelamar CPNS Kemenkumham telah mencapai 541.647 peserta

Hal itu juga, menurut, Anthonius M. Ayorbaba mencatatkan bahwa Kemenkumham menjadi Top Instansi Pusat dengan pelamar terbanyak pada tahun 2024.

Ayorbaba pun mengatakan dalam seleksi penerimaan CPNS tidak dipungut biaya sepeserpun, ia menegaskan bahwa praktik calo yang menjanjikan kelulusan, atau pungutan liar segera dilaporkan kepada Panitia dan segera melapor di Kanwil beralamat Abepura.

Anthonius M. Ayorbaba meminta juga memohon agar pelamar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, kata dia, selain karena Rezeki dari Tuhan , kekuatan doa pelamar juga menjadi penentu hasil akhir. Kelulusan peserta adalah prestasi dari diri sendiri yang mau belajar, mau berjuang dan senantiasa mengasah kemampuan intelektualnya. "Jadi jangan lagi Orang Papua mengeluh tidak bisa, tapi orang Papua harus belajar baik untuk kemajuan oraganisasi ke depan.

“Kita tegaskan, seleksi penerimaan ini gratis, tidak dipungut biaya, kalau ada oknum yang coba-coba melanggar komitmen ini, harap dilaporkan kepada kami pada nomor pengaduan melalui pesan Whatsapp pada nomor +6281344006888

Kita terus berupaya mempertahankan trend positif atas seleksi yang profesional, transparan dan akuntabel,”tutup Ayorbaba. (humaskemenkumhampapua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel