-->

AS Bentuk Tim Selidiki Ledakan Kapal Selam TItan


WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pasukan Penjaga Pantai Amerika Serikat sedang menyelidiki penyebab ledakan kapal selam Titan yang menewaskan lima penumpang yang akan mengunjungi kapal Titanic di dasar Samudera Atlantik.

Dewan Keselamatan Transportasi Kanada sehari setelah hilangnya kapal selam tersebut, mengatakan akan melakukan penyelidikan sendiri atas ledakan Titan.

"Tujuan utama saya adalah untuk mencegah kejadian serupa dengan membuat rekomendasi yang diperlukan untuk meningkatkan keamanan domain maritim di seluruh dunia," kata Kapten Jason Neubauer, kepala penyelidik.

Penjaga Pantai menyampaikan data-data penyelidikan Dewan Laut pada Jumat,  23 Juni 2023, dan bekerja sama dengan FBI untuk memulihkan bukti, termasuk operasi penyelamatan di lokasi puing di dasar laut sekitar 488 meter dari haluan kapal. Bangkai kapal Titanic, sekitar 4 km di bawah permukaan.

Temuan ini akan dibagikan dengan Organisasi Maritim Internasional dan kelompok lain "untuk membantu meningkatkan kerangka keselamatan untuk operasi kapal selam di seluruh dunia," kata Neubauer.

Dia mengatakan bahwa para petugas pantai menghubungi keluarga dari kelima korban, dan "mengambil semua tindakan pencegahan di lokasi jika kami menemukan potongan tubuh korban," ujar penyelidik.(Tempo)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel