-->

Bodewin Wattimena Beri Apresiasi atas Pelantikan Pengurus Sanggar Seni "Putilesi"


AMBON, LELEMUKU.COM - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, memberikan apresiasi atas pelantikan Pengurus Sanggar Seni “Putilesi” Negeri Nusaniwe, yang dilakukan di Bukit Paralayang, Dusun Eri, Sabtu (18/2/23).

Dirinya mengatakan sanggar seni yang terbentuk atas inisiatif TP-PKK ini, dapat menjadi faktor pemicu semangat dan motivasi bagi masyarakat negeri adat untuk berbuat memajukan negeri, dan kota Ambon lewat peran masing – masing.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kami mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada TP-PKK negeri Nusaniwe yang berinisiatif membentuk Sanggar Putilesi. Nama sanggar ini yang artinya ‘air yang jernih’ memberikan gambaran bahwa kita punya berbagai macam cara untuk menghargai adat istiadat budaya dimana kita berada” kata Wattimena.

Dikatakan, dalam eksistensi kota Ambon yang telah diakui UNESCO dalam jaringan kota kreatif berbasis musik, tentunya keberadaan Sanggar Seni sangat berperan guna menunjukan bahwa kota ini memang layak menjadi Kota Musik.

“Sanggar mesti berperan, paling tidak dalam seni budaya, sehingga mampu menunjukan kepada dunia luar bahwa memang kota ini layak sebagai kota musik. Kalau UNESCO sudah memberikan pengakuan maka tanggungjawab bukan saja pemerintah tapi seluruh masyarakat mengembangkan potensi dan branding kota Ambon tersebut,” terangnya.

Olehnya itu dirinya berharap, Sanggar Seni Putilesi dapat mempersiapkan diri dalam menampilkan atraksi dalam menyukseskan event – event nasional dan internasional yang akan diselenggarakan di kota ini, salah satunya adalah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang akan akan dilaksanaan di Bukit Paralayang, Dusun Eri Negeri Nusaniwe.

Senada, Ketua TP – PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena dalam sambutannya usai melantik para pengurus, berharap Sanggar Seni Putilesi dapat memberikan energi positif bagi masyarakat dan dapat mengembangkan segala potensi dan bakat seni yang dimiliki oleh masyarakat negeri Nusaniwe dalam berbagai bidang seni.

“Sanggar ini ada di dalam naungan TP-PKK negeri sehingga harus dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan baik dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di Negeri Nusaniwe,” tandasnya. DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel