-->

JO Sembiring Pastikan Tak Ada Anggota TNI AD Bantu Kaburkan RHP

JO Sembiring Pastikan Tak Ada Anggota TNI AD Bantu Kaburkan RHP

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring pastikan tidak ada anggota TNI AD di jajarannya yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kasus kaburnya Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP) yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Korupsi oleh KPK.

"Saya Danrem 172/PWY menyampaikan Bahwa kami TNI memiliki semangat yang sama untuk memberantas kasus Korupsi, sehingga adanya pemberitaan tersebut, tentunya menjadi perhatian kami Korem 172/PWY," kata dia.

Bahwa TNI dalam penegakkan kasus korupsi siap membantu pihak manapun yang berwenang dalam mengusut adanya dugaan kasus korupsi. 

"Sampai dengan saat ini belum ditemukan adanya keterlibatan prajurit TNI membantu kaburnya RHP. Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih turut mendukung pihak Polda Papua untuk mencari keberadaan RHP," lanjut dia.

Danrem 172/PWY siap bertanggung jawab apabila terbukti adanya dugaan keterlibatan anggota TNI dalam membantu kaburnya Bupati Mamberamo Tengah.

"Tentunya akan dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut sesuai prosedur hukum yang berlaku di TNI," tutup dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel