-->

Yeheskiel Katiandagho Beri Apresiasi dan Resmikan Ruang Isolasi Tekanan Udara Negatif

Yeheskiel Katiandagho Beri Apresiasi dan Resmikan Ruang Isolasi Tekanan Udara Negatif

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., mengapresiasi kinerja manajemen Rumkital dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X dalam upaya meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana rumah sakit. Apresiasi ini diberikan Komandan Lantamal X saat meresmikan ruang isolasi tekanan negatif Rumkital dr. Soedibjo Sardadi Lantamal X Hamadi, Jayapura, Provinsi Papua, Jumat (11/12/20).

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa ruang isolasi ini untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada anggota beserta keluarga serta masyarakat umum yang sedang menjalani perawatan. Program ini selaras dengan yang dicanangkan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut, bahwa setiap rumah sakit TNI Angkatan Laut harus menyediakan ruang isolasi negatif.

“Saya berharap dengan adanya ruang isolasi tekanan negatif ini apabila ada anggota beserta keluarega yang sakit, utamanya penyakit infeksi menular dapat menggunakan sarana ini,” ungkapnya.

Yeheskiel Katiandagho Beri Apresiasi dan Resmikan Ruang Isolasi Tekanan Udara Negatif

Laksma Yeheskiel juga memberikan dorongan kepada Rumkital dr. Soedibjo Sardadi dalam memajukan mutu dan kwalitas pelayanan, sehingga rumah sakit kebanggaan Lantamal X menjadi salah satu rumah sakit yang modern dan terpercaya di Kota Jayapura.  

“Dengan adanya ruang isolasi tekanan negatif ini, saya harap tidak ada rasa khawatir lagi akan kekurangan tempat isolasi bagi yang sakit,” harapnya.

lanjutnya “Selamat dan terimakasih kepada Karumkit beserta jajaran atas kerja kerasnya dalam membangun ruang isolasi ini, semoga apabila ada yang sakit, kita sudah mempersiapkannya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Lantamal X Letkol Laut (K) dr. Bambang Hartono menjelaskan bahwa ruang isolasi yang menggunakan tekanan udara negatif digunakan untuk pasien infeksi yang penularannya bisa terjadi lewat udara. Dengan tekanan negatif ini, udara dari dalam ruang isolasi yang mungkin mengandung kuman penyebab infeksi tidak keluar dan mengontaminasi udara luar. 

“Semoga ruangan ini bisa berfungsi dan bermanfaat terutama untuk anggota kita baik militer maupun keluarga dari Lantamal X Jayapura.”, ujarnya

Yeheskiel Katiandagho Beri Apresiasi dan Resmikan Ruang Isolasi Tekanan Udara Negatif

Turut hadir dalam peresmian tersebut Aslog Danlantamal X Kolonel Laut (T) Fajar Sukmana, Asops Danlantamal X Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran, Asintel Danlantamal X Kolonel Mar Marthin Luther Ginting, M.Tr (Hanla), Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadi Widodo S.Si., M.Pd., serta para Kadis dan Kasatker Lantamal X.(DispenLantamalX).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel