-->

Wawali : Tingkat Kepatuhan Masyarakat Pakai Masker Meningkat

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang Wawali : Tingkat Kepatuhan Masyarakat Pakai Masker Meningkat yang dipublikasikan oleh Humas Setda Kota Jayapura, Provinsi papua.
WAKIL WALIKOTA JAYAPURA, Ir. H. RUSTAN SARU, MM

JAYAPURAKOTA – Tingkat kepatuhan masyarakat kota Jayapura mematuhi protokol kesehatan khususnya memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah meningkat, dilihat dari semakin berkurangnya jumlah pelanggaran ketika dilakukannya operasi yustisi protokol kesehatan (sweeping masker), yang dilakukan di 5 distrik.

Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM yang juga Wakil Ketua III Satgas covid-19 kota Jayapura mengatakan, operasi yustisi protokol kesehatan (sweeping masker) dilakukan untuk memberikan sosialisasi dan mengimbau masyarakat, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, ditengah tingginya tingkat penyebaran virus corona di kota Jayapura.

“Sweeping masker di kota Jayapura sudah dilakukan 9 kali. Dari sisi kesadaran warga dapat kita lihat dari jumlah pelanggaran setiap dilakukannya sweeping. Berdasarkan data menunjukkan bahwa, dari awal dilakukannya sweeping pada September lalu, rata-rata pelanggaran 400 orang perhari, minggu terakhir September rata-rata 200 orang per hari, awal Oktober sudah mulai menurun. Ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai meningkat karena sudah semakin sedikit pelanggaran, kita ukurnya dari situ,” jelasnya.

Diharapkannya, dengan sweeping masker yang masih terus dilakukan oleh tim satgas covid-19, bisa menekan tingkat pelanggaran menjadi semakin sedikit. Dengan ketaatan dan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan diyakininya, tingkat penyebaran covid-19 akan semakin menurun di kota Jayapura. Selain itu dirinya berharap, ketaatan masyarakat memakai masker tidak hanya ketika ada operasi yustisi protokol kesehatan, tapi harus ada kesadaran masing-masing untuk selalu memakai masker apabila beraktifitas di luar rumah.

“Sekali lagi kami minta kerjasama semua lapisan masyarakat, sehingga betul-betul penyebaran covid-19 bisa kita putus secara perlahan dan bertahap,” tegasnya. (Humas)

The post Wawali : Tingkat Kepatuhan Masyarakat Pakai Masker Meningkat appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel