-->

Walikota Serahkan Kendaraan Operasional, Untuk Mendukung Pelayanan PDAM

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang Walikota Serahkan Kendaraan Operasional, Untuk Mendukung Pelayanan PDAM yang dipublikasikan oleh Humas Setda Kota Jayapura, Provinsi papua.
WALIKOTA, WAKA POLRESTA JAYAPURA KOTA DAN DIREKTUR PDAM JAYAPURA, SAAT PENYERAHAN KENDARAAN OPERASIONAL

JAYAPURAKOTA – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM menyerahkan kendaraan operasional mendukung penyelenggaraan pengamanan sistem penyediaan air minum dan penindakan pencurian pengambilan air secara liar, serta tindak pidana pelayanan usaha air minum di lingkungan PDAM Jayapura,  Rabu 7 Oktober 2020.

“Dengan penyertaan modal kita kepada PDAM digunakan untuk mengadakan kendaraan operasional untuk Polresta Jayapura kota, untuk mendukung PDAM dalam rangka penertiban pipa-pipa air yang dicuri, sehingga ada penindakan-penidakan hukum yang akan dilakukan agar sumber air tetap terjaga dan tidak ada lagi pencurian-pencurin air,” ungkap Walikota.

Dijelaskannya, 2 mobil tangki dan 5 kendaraan operasional diserahkan kepada petugas-petugas lapangan bekerjasama dengan Polsek, dalam rangka meningkatkan ketersediaan air bersih dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan adanya pengamanan sistem penyediaan air minum dan penindakan pencurian pengambilan air secara liar diharapkannya, pelayanan PDAM akan semakin maksimal kepada masyarakat.

Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna menjelaskan, saat ini PDAM Jayapura memiliki 35.430 pelanggan dimana 31.416 pelanggan berada di wilayah kota Jayapura dan 4.014 pelanggan berada di wilayah kabupaten Jayapura.

“Banyak terjadi pengrusakan bahkan penyumbatan di area sumber air, karena hal tersebut sehingga dilakukan kerjasama dengan pihak kepolisian untuk memastikan adanya penegakan hukum yang berkaitan dengan pelayanan PDAM. Kendaraan operasional ini untuk mendukung kegiatan pengamanan selama tukang ledeng melaksanakan tugas, maupun dalam rangka penindakan terhadap masyarakat yang masih melakukan penyambungan liar,” jelasnya.

Lanjutnya, 2 mobil tangki akan dioperasionalkan untuk pelayanan kepada masyarakat baik untuk menangani penurunan debit air juga akan menjual air dengan harga subsidi, sedangkan 5 armada lagi akan didistribusikan kepada 5 unit pelayanan yang akan dibentuk,  agar penindakan terhadap pelanggan yang menunggak bisa terpadu dan pihak Polresta Jayapura kota dan jajarannya bisa memback up kegiatan di lapangan.

Sementara itu Waka Polresta Jayapura kota, Kompol Heru Hidayanto mengatakan, pihaknya siap melaksanakan pengamanan untuk mendukung kerja PDAM dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat. (Humas)

The post Walikota Serahkan Kendaraan Operasional, Untuk Mendukung Pelayanan PDAM appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel