-->

LPMP Jadi Tempat Isolasi Mandiri Covid-19

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang LPMP Jadi Tempat Isolasi Mandiri Covid-19 yang dipublikasikan oleh Humas Setda Kota Jayapura, Provinsi papua.
MASYARAKAT KETIKA MEMBUKA PALANG AKSES MASUK KE LPMP KOTARAJA, RABU PAGI

JAYAPURAKOTA – LPMP Kotaraja resmi dijadikan tempat isolasi mandiri pasien covid-19, setelah pada Rabu, 7 Oktober 2020 pagi, masyarakat RT 5/ RW 4 kelurahan Vim Kotaraja, yang sebelumnya keberatan LPMP dijadikan tempat isolasi mandiri dan memalang akses jalan masuk di lokasi tersebut, membuka palang dan menerima keputusan pemerintah kota Jayapura untuk melakukan isolasi mandiri terpusat di LPMP Kotara. Pembukaan palang tersebut disaksikan Staf Ahli Walikota, Daniel Mano didampingi Kapolsek Abepura, Dan Ramil dan Lurah Vim.

Masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi tersebut, meminta pemerintah kota Jayapura memperhatikan limbah pembuangan dan menjaga agar pasien yang di isolasi mandiri tidak keluar dari tempat isolasinya, karena banyak anak-anak dan orang tua yang bermukim di sekitar LPMP.

Pada hari sebelumnya, Selasa, 6 Oktober 2020, Walikota Jayapuram Dr. Benhur Tomi Mano, melakukan pertemuan dengan masyarakat yang bermukim di sekitar lokasi LPMP, untuk mendengar langsung keluhan masyarakat.

“Yang penting masyarakat sudah menyampaikan uneg-unegnya mengenai ketakutan-ketakutan mereka dari sisi kesehatan, tetapi setelah dijelaskan masyarakat pun terbuka pikirannya,” ujar Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ni Nyomann Sri Antari mengatakan, LPMP bisa menampung sekitar 250 pasien. Pihaknya pun sudah mempersiapkan ruangan dan tenaga untuk merawat pasien yang diisolasi mandiri.

“Karena banyaknya kasus dan sahid sudah penuh, sehingga kami bekerjasama dengan LPMP. Di LPMP ini bisa menampung sekitar 250-an pasien. Tenaga dan ruangannya sudah siap. Kami berharap masyarakat ikut terlibat sehingga covid-19 di kota Jayapura ini benar-benar bisa dikendalikan,” ujarnya.

Berdasarkan data sebaran covid-19 di kota Jayapura sampai hari Selasa, 6 Oktober 2020 jam 20.00 wit, kasus kumulatif positif mencapai 3436, dirawat 1203, sembuh 2175 dan meninggal 58. (Humas)

The post LPMP Jadi Tempat Isolasi Mandiri Covid-19 appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel