-->

World Clean Up Day, Walikota Ajak Masyarakat Peduli kebersihan

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang World Clean Up Day, Walikota Ajak Masyarakat Peduli kebersihan yang dipublikasikan oleh Humas Setda Kota Jayapura, Provinsi papua.
APEL KEBERSIHAN DALAM RANGKA WORLD CLEAN UP DAY

JAYAPURAKOTA – Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM mengajak seluruh masyarakat untuk peduli tentang kebersihan serta ikut menjaga, merawat dan memelihara alam ciptaan Tuhan.

“Masalah kebersihan ini butuh kesadaran semua lapisan masyarakat. Kita memperingati hari kebersihan internasional, Papua peduli dengan kebersihan karena kebersihan adalah bagian dari iman kita. Marilah kita menjadi agen-agen kebersihan di kota Jayapura, mari kita menanam di kota Jayapura supaya kita menghirup udara yang segar, oksigen yang baik demi kesehatan kita,” ujar Walikota ketika menghadiri peringatan world clean up day, Sabtu, 19 September 2020, di pantai Holtekam.

Walikota menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada komunitas-komunitas di kota Jayapura yang peduli masalah kebersihan, juga kepada masyarakat kota Jayapura yang selalu menjaga kebersihan mulai dari lingkungan rumah masing-masing. Dengan adanya gerakan-gerakan yang dilakukan komunitas dan kelompok masyarakat lainnya, akan membuat masyarakat sadar tentang pentingnya menjaga kebersihan.

WALIKOTA KETIKA MENYERAHKAN PERALATAN KEBERSIHAN, PADA PERINGATAN WORLD CLEAN UP DAY

“Kalau semua orang taat dan sadar pentingnya kebersihan maka kota ini akan bersih. Terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, ASN kota dan seluruh komunitas pencinta lingkungan di kota Jayapura, yang terlibat di hari kebersihan internasional ini,” ungkapnya.

Menurut Wikipedia, world clean up day atau hari bersih-bersih sedunia adalah, aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat diseluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi, yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut. Aksi ini merupakan acara global terbesar dibawah organisasi independen Let’s Do It World. (Humas)

The post World Clean Up Day, Walikota Ajak Masyarakat Peduli kebersihan appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel