-->

Walikota : Pemerintah Punya Kewajiban Melindungi Rakyatnya Dari Covid-19

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang Walikota : Pemerintah Punya Kewajiban Melindungi Rakyatnya Dari Covid-19 yang dipublikasikan oleh Humas Setda Kota Jayapura, Provinsi papua.
WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA JAYAPURA PADA KEGIATAN OPERASI YUSTISI PROTOKOL KESEHATAN, DI WILAYAH DISTRIK ABEPURA

JAYAPURAKOTA – Pemerintah kota Jayapura terus melakukan upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19, dengan melakukan operasi yustisi protokol kesehatan (sweeping masker), yang dilakukan serentak di 5 distrik, Senin, 28 September 2020.

Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM yang memantau langsung jalannya sweeping tersebut mengatakan, pemerintah punya kewajiban untuk memberikan sosialisasi, memberikan arahan supaya masyarakat itu patuh, taat dan sadar bahwa kita sekarang masih berada pada masa pandemic covid-19 dan kita ingin supaya segera bisa memutus rantai penyebarannya.

“Pemerintah tidak tidur, pemerintah tidak mau masyarakat terpapar covid-19, kami tidak mau para tenaga medis, perawat terpapar covid-19. Ini kewajiban pemerintah untuk melindungi rakyat dan menjaga rakyat dari wabah ini, salah satunya dengan alat pelindung diri yaitu masker, kalau keluar rumah wajib memakai masker dan juga kami imbau cuci tangan pakai sabun, selalu membawa hand sanitizer, jaga jarak. Hal seperti ini akan terus kami lakukan,” tegas Walikota.

WALIKOTA KETIKA MEMANTAU JALANNYA OPERASI YUSTISI PROTOKOL KESEHATAN, SENIN, 28 SEPTEMBER 2020

Dikatakannya, pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat untuk selalu pakai masker dan hal tersebut nantinya akan jadi budaya masyarakat, yang setelah covid-19 sudah ditemukan vaksinya masyarakat tetap memakai masker untuk alasan kesehatan dan menjaga diri dari debu. Lanjutnya, saat ini di wilayah kota Jayapura terpantau ada kluster perkantoran dan kluster keluarga, untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap memakai masker sebagai alat pelindung diri apabila melakukan aktifitas di luar rumah.

“Terima kasih atas dukungan Polresta Jayapura kota, Kodim, Pomdam, Powal, Bank Papua dan instansi terkait lainnya yang ikut berpartisipasi untuk mengatasi covid-19 bersama-sama,” ungkapnya.

Pada pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan tersebut, masih ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker sebagai alat pelindung diri. (Humas)

The post Walikota : Pemerintah Punya Kewajiban Melindungi Rakyatnya Dari Covid-19 appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel