-->

Wakil Walikota : Rekomendasi Amdal Penting Untuk Rencana Pembangunan Mako Polda Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Inilah berita tentang Wakil Walikota : Rekomendasi Amdal Penting Untuk Rencana Pembangunan Mako Polda Papua yang dipublikasikan oleh Humas Setda Kota Jayapura, Provinsi papua.
WAKIL WALIKOTA KETIKA MEMBUKA KEGIATAN KONSULTASI PUBLIK PROSES AMDAL RENCANA PEMBANGUNAN MAKO POLDA PAPUA

JAYAPURAKOTA – Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM mengatakan, rekomendasi analisis mengenai dampak lingkungan (amdal) penting dilakukan terkait rencana pembangunan mako polda Papua di kampung Koya Koso,  distrik Abepura kota Jayapura. Hal tersebut dikatakannya ketika membuka kegiatan konsultasi publik proses amdal rencana pembangunan mako polda Papua, Rabu, 16 september 2020, di balai kampung Koya Koso. 

“Sebelum mako ini dibangun harus ada kajian amdal (analisa dampak lingkungan) dulu, boleh atau tidak itu dibangun, kalau dibangun apa dampaknya. Konsultan amdal harus mengkaji dan meneliti betul, kalau ini dibangun bagaimana dampak positifnya, dampak negatifnya apa, terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat, karena pasti ada dampaknya tidak mungkin tidak. Kami berharap semua komponen terkait baik dari pemerhati lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup, kepolisian, konsultan dan masyarakat, harus betul-betul terlibat langsung memberikan saran dan pendapat dalam rangka mengkaji secara teknis,” tegas Wakil Walikota.

Lanjutnya, harapan pemerintah kota pembangunan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, sehingga betul-betul punya kontribusi dalam pembangunan di kota Jayapura. Dengan adanya perencanaan dan rekomendasi yang baik maka menurutnya, ketika nanti pengambil kebijakan sudah memutuskan dan proses pembangunan sudah mulai dilaksanakan, maka akan berjalan lancar tanpa adanya hambatan mengenai lokasi pembangunannya.

“Semua saran, pendapat, masukan masyarakat penting didengarkan, jangan sampai kalau nanti pengambil kebijakan memutuskan, IMB sudah keluar kemudian ada yang protes,” tegasnya lagi. (Humas)

The post Wakil Walikota : Rekomendasi Amdal Penting Untuk Rencana Pembangunan Mako Polda Papua appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel