-->

Wadah Ekspresi Seni, Festival Taman Kota Saumlaki Berlangsung Meriah

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pentas seni Festival Taman Kota Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku yang diprakarsai oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tanimbar, Joice Fatlolon Pentury, SP berlangsung dengan meriah pada Sabtu (01/02/2020).

Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon, SH., MH menilai kegiatan tersebut merupakan wadah untuk kaum muda para gererasi penerus Tanimbar yang ingin berhimpun dan berkumpul bersama-sama untuk mengekspresikan bakat dan talenta di bidang seni dalam membangun Tanimbar sesuai dengan visi dan misi pimpinan daerah menjadikan masyarakat Kepulauan Tanimbar yang sehat, cerdas, berwibawa dan mandiri.

“Saya mengharapkan masing-masing bisa berekspresi mengembangkan bakat dan talenta yang ada pada kita untuk ikut serta membangun Tanimbar menuju Tanimbar yang cerdas, sehat, berwibawa dan mandiri,” kata dia saat menyapa masyarakat Tanimbar yang hadir di Taman Kota.

Sementara itu, dikesempatan yang berbeda Ketua TP-PKK Tanimbar, Joice mengungkapkan niatnya jika ingin menjadikan kegiatan pentas seni itu sebagai cikal bakal atraksi seni yang akan digelar rutin setiap bulannya di daerah dengan 10 kecamatan tersebut serta sebagai hiburan kepada masyarakat Tanimbar.

Festival tersebut pun sebagai momen perpisahan kepada sebanyak 30 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta di Desa Ilingei dan Kabiarat, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel). Kemudian dimeriahkan oleh PAUD Yosefa, Komunitas Hip-Hop Tanimbar, Komunitas Papua Tanimbar, Sanggar Lauran, duet Jacky dan Rany, drama singkat TP PKK Tanimbar, Sanggar Malisngoran, berbagi pengalaman dari alumni STPDN dan beasiswa Darwin serta doorprize berhadiah. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel