-->

INSENTIF GURU AGAMA KABUPATEN BLORA DISALURKAN

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul INSENTIF GURU AGAMA KABUPATEN BLORA DISALURKAN. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si ikut menyerahkan buku tabungan yang berisi dana insentif kepada guru keagamaan dari Pemprov Jawa Tengah. (foto: humas)
BLORA. Raut bahagia tampak dari seluruh wajah guru-guru Madin, TPQ, Ponpes dan Sekolah Minggu yang hadir pada acara Kunjungan Kerja Wakil Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Blora, Senin (8/4/2019). Pasalnya, guru-guru ini mulai tahun 2019 akan mendapatkan insentif dari Pemprov Jateng dan Pemkab Blora.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen mengatakan bahwa pemberian insentif ini merupakan salah 1 janji politiknya bersama Ganjar Pranowo pada Pilkada Prov Jawa Tengah di 2018 yang lalu.

“Alhamdulillah saya sudah bisa laksanakan apa yang kami harapkan bersama Mas Ganjar, salah satunya adalah pemberian insentif bagi para guru agama, Ponpes, Madin dan TPQ,” ujar Taj Yasin diikuti tepuk tangan hadirin.

Dalam kesempatan itu, Gus Yasin mengungkapkan sejumlah kendala pemerintah dalam membantu peningkatan kesejahteraan guru madrasah. Salah satunya, sebagian madrasah tidak memiliki izin operasional.

“Ini masalah yang umum terjadi, banyak pesantren atau madrasah yang tidak mengurus izin operasional. Tahun ini, kita sebenarnya menganggarkan 330 milyar, dan terserap 205,5 milyar. Ke depan, mohon izin operasional madrasah ini diurus,” himbau Gus Yasin di depan ribuan guru madin yang hadir.

Berdasarkan laporan dari Plt. Kepala Bagian Tata Usaha Kemenag Kanwil Jawa Tengah, Drs. H Ahyani, M.Si., ustadz/ustadzah di Kabupaten Blora yang terdata dan memenuhi syarat sebanyak 7306 orang dan akan diberikan insentif masing-masing sebesar 1,2 juta rupiah. Dengan disalurkannya insentif ini, Ahyani berharap dapat memberikan dorongan semangat bagi para guru dalam mengajar.

Mewakili Gubernur Ganjar Pranowo, Wakil Gubernur H Taj Yasin Maimoen menyerahkan buku tabungan dana insentif kepada guru keagamaan di Ponpes Al Hikmah Ngadipurwo. (foto: humas)
Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Pemkab Blora juga menyalurkan insentif bagi 7000 guru Madin, TPQ dan Sekolah Minggu. Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Blora, H. Arief Rohman, M.Si yang hadir mewakili Bupati.

“Memang insentif yang berasal dari APBD Kabupaten Blora ini jumlahnya tidak sebesar insentif dari Provinsi, yaitu 400 ribu rupiah. Namun kami akan terus berupaya agar ke depan insentif ini dapat terus ditingkatkan,” ujar Arief Rohman.

Saya sepakat dengan Gus Yasin bahwa pendidikan agama sangat penting untuk diajarkan kepada anak-anak kita. Maka dari itu, kita tidak boleh abai terhadap peran guru agama bagi pendidikan agama anak-anak kita,” lanjutnya.

Pada acara yang digelar di Ponpes Al-Hikmah Ngadipurwo ini juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekda Blora, Purwadi Setiono, S.E., Kepala Bank Jateng, Taufiq Zuliatmoko dan anggota Badan Anggaran DPR RI, Arwani Thomafi. (Tim Berita Humas Protokol Blora)
Terima kasih karena telah membaca informasi tentang INSENTIF GURU AGAMA KABUPATEN BLORA DISALURKAN . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel