-->

Focus Group Discussion Dir Binmas Polda Malut Dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan Dai Kamtibmas

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Focus Group Discussion Dir Binmas Polda Malut Dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan Dai Kamtibmas. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

Tribratanews.malut.polri.go.id-Polda Malut, Halsel, Dir Binmas Polda Maluku Utara Kombes Pol. M, nasihin SH, yang didampingi Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung Setyo W, S.H., S.I.K., M.Si., melaksanakan kegiatan Focus Goup Discussion (FGD) dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta dai kamtibmas. Rabu 10/4/19.

Kegiatan Focus Goup Discussion (FGD) dilaksanakandi Aula Kantor Bupati Halsel, dengan mengangkat tema “Peran Umato, Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat Menjaga Ukhuwah Antar Umat Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Aman, Dama, Dan Sejuj Menjelang Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 Di Provinsi Maluku Utara”

Hadir dalam kegiatan tersebut Dir Binmas Polda Maluku Utara KOMBESPOL M. Nasihin SH, Sekda Kabupaten Halmahera Selatan Bpk. Helmy Surya Botutihe SE.MM, Kapolres Halmahera Selatan AKBP Agung S. Wahyudi SH, S.Ik, M.Si, Dandim 1509 Labuha LETKOL INF. Imam Khanafi. S.Sos, MM, Para Umaro, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan.

Dir Binmas dalam sambutannya menyampaikan bahwa, nantinya dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tanggal 17 April 2019 nantinya sangat membutuhkan bantuan dan peran dari bapa-ibu yang berada di sini, karena bersama-sama kita tahu bahwa jumlah TPS yang harus di amankan tidak sesuai dengan jumlah anggota yang kita miliki sehingga nantinya ada satu anggota dia mendapat satu desa, disinilah peran dan bantuan bapak-ibu sangat dibutuhkan kalau satu desa tersebut memiliki lebih dari satu TPS anggota pastinya kewalahan.

“saya sangat mengharapkan kepada bapak-ibu sekalian agar dapat membantu menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, karena dengan adanya perbedaan pilihan saya tidak ingin kita semua bermusuhan, perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar namun hidup rukun adalah suatu keindahan.” ungkapnya

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga mengatakan bahwa, berkembang dan tidaknya suatu daerah semuanya tergantung pada kamtibmas di daerah tersebut. Karena apabilah kamtibmasnya kacau pasti pembangunan di daerah tersebut terhambat namun apabilah kamtibnas di daerah baik pasti pembangun lancar dan investor dari luar juga pasti akan masuk.

Di Kabupaten Halmahera Selatan ini memiliki 30 Kecamatan yang terdiri dari 249 Desa, untuk Polseknya Polres Halmahera Selatan memiliki 9 Polsek dan mempunyai Bhabinkamtibmas yang sangat berperan di Desanya masing-masing.

“kita semua tahu bahwa tanggal 17 April 2019 akan ada pemilihan Legislatif dan Presiden, terkait dengan kesiapan dari Polres Halmahera Selatan dapat di bilang sudah 100% siap untuk melaksanakan pengamanan pesta Demokrasi ini, namun sukses dan tidaknya pelaksanaan Pesta Demokrasi ini tergantung dari bapak-ibu sekalian, sehingga kami sangat mengharapkan peran dan bantuan dari bapak-ibu sekalian.” ujarnya

Sementara itu Sekda Kabupaten Halsel menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Bupati Halmahera Selatan karena tidak bisa hadir dan juga ucapan selamat datang di Kabupaten Halmahera Selatan untuk Dir Binmas Polda Maluku Utara.

saya sangat mengucapkan terimah kasih banyak kepada pihak Kepolisian Resort Halmahera Selatan karena telah melaksanakan kegiatan ini sehingga tali silahturahmi kita dengan para Umaro, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Kepada para Umaro, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat marilah kita bersama-sama menjaga keamanan di wilayah masing-masing karena perbedaan pilihan merupakan hak dari masing-masing orang namun jangan karena perbedaan itu menjadi perpecahan dalam kerukunan beragama dan bermasyarakat.

marilah kita bersama-sama berdoa untuk Kabupaten Halmahera Selatan, agar dapat berkembang dalam masalah pembangunan dan juga untuk kesukseksan Pesta Demokrasi di Wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Dandim 1509 Labuha, Juga mengatakan bahwa kita semua tahu kita sekarang ini sedang dalam proses Pesta Demokrasi yang menjalankan sistem baru yakni pemilihan serentak dari Pileg dan Pilpres maka marilah kita bersama-sama menjaga keamanan karena tanpa dukungan dan peran dari bapak-ibu sekalian.

terkait dengan masalah pengamanan kami TNI siap untuk membantu Polri dalam melaksanakan pengamanan Pesta Demokrasi ini namun karena keterbatasan anggota kami juga mengharapkan peran dari bapak-ibu sekalian untuk membantu kami dalam mensukseskan Pesta Demokrasi ini. (wtftt/Humas Res Halsel)


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Focus Group Discussion Dir Binmas Polda Malut Dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan Dai Kamtibmas . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel