-->

Tim Resmob Polres Bitung Berhasil Amankan 8 Tersangka Penganiayaan

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Tim Resmob Polres Bitung Berhasil Amankan 8 Tersangka Penganiayaan. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
konfrensi pers polres bitung 8 tersangka penganiyaan
Humas Polres Bitung - Polres Bitung gelar konfrensi pers penganiayaan terhadap 3 (tiga) orang korban menggunakan senjata tajam di Manembo-nembo pada hari Sabtu (23/03/2019) sekitar pukul 01.00 wita, awal kejadian ini bermula saat 3 (tiga) tersangka sedang bergoncengan menggunakan sepeda motor melalui perum Permata Hijau Manembo-nembo, Kecamatan Matuari, Kota Bitung sekitar pukul 00.00 wita.

“Awalnya ketiga tersangka sedang berboncengan menggunakan sepeda motor melewati perumahan permata hijau yang kemudian ketiga tersangka dihadang oleh korban. Setelah dihadang terjadi adu mulut antara tersangka dan korban, setelah itu ketiga tersangka pulang.” kata Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusnadi, SH di kepada sejumlah wartawan pada hari Senin (25/03/2019 di Polres Bitung.

Setelah itu tersangka kembali ke Lorong Union, Kecamatan Madidir untuk melaporkan kejadian yang mereka alami di Manembo-nembo.

“Setelah mereka melaporkan kejadian itu, 14 tersangka langsung menuju lokasi kejadian untuk mencari korban mengunakan sepeda motor. Didapatilah 3 orang korban oleh para tersangka, mereka langsung menuju ke arah korban sambil membawa 2 buah samurai, 2 buah pisau jenis badik, 4 buah anak panah wayer serta pelontarnya, alhasil, ketiga korban luka-luka akibat terkena senjata tajam tersebut, ketiga korban mengalami luka di bagian tangan dan perut, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit daerah provinsi Manembo-nembo untuk penanganan lanjut dari Dokter..” kata Kasat Reskrim Polres Bitung.

Anggota saya langsung melakukan pencarian terhadap 14 orang tersangka, dan berhasil ditangkap di Kecamatan Madidir.

“Tim Resmob Polres Bitung berhasil menangkap 8 orang tersangka penganiayaan di Madidir, dan salah satunya residivis yang masih berstatus wajib lapor, namun residivis tersebut masih dibawah umur.” bebernya sambil mengatakan dari 8 tersangka ada 6 orang yang dibawah umur dan 2 orang lainnya sudah dalam usia dewasa.

Kami masih memburu 6 orang tersangka lainnya, untuk itu saya menghimbau kepada keluarga 6 orang tersangka agar segera menyerahkan diri.

“Saya menghimbau kepada keluarga tersangka jika mengetahui keberadaan mereka agar segera menyerahkan diri, jangan sampai tim saya melakukan tindakan tegas.” ungkapnya.

Para tersangka menurut Kasat ReskrimPolres Bitung Edi Kusniadi, mereka dijerat dengan pasal Pasal 170 ayat (1) KUHP dan ayat (2), Ke-1 KUHP Subs pasal 351 ayat (1) KUHP Jo pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP atau pasal 2 ayat (1), UU darurat nomor 12 tahun 1951 atau pasal 335 ayat (1) Ke-1 KUHP.

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Tim Resmob Polres Bitung Berhasil Amankan 8 Tersangka Penganiayaan . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel