-->

Kapolres Jayapura Kota Hadiri Upacara HUT Kota Jayapura Ke 109

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Kapolres Jayapura Kota Hadiri Upacara HUT Kota Jayapura Ke 109. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK didampingi Ketua Bhayangkari Jayapura Kota menghadiri Upacara HUT Kota Jayapura Ke 109 Tahun di Lapangan Trisila TNI-AL Hamadi. Jumat (8/3) pagi.

Walikota Jayapura Kota DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Kasdim 1701 Jayapura Mayor Inf. Rudolf G. Paulus bertindak sebagai Komandan Upacara.


Turut hadir dalam upacara tersebut Wakil Walikota Jayapura Ir. Rustan Saru, MM, Staf Ahli Bidang Permasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Prov. Papua Ani Rumbiak, SH., Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Plt. Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pikey, M.Si, Ketua LMA Port Numbay George Awi, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, S.Th,  Forkopimda Kota Jayapura, OPD Pemerintah Kota Jayapura, Para Ondoafi, Para Kadistrik se-Kota Jayapura, Para Lurah Se-Kota Jayapura, Para Kepala Sekolah Se-Kota Jayapura, Para Ketua Organisasi Pemuda Se-Kota Jayapura dan Perwakilan Panguyubuan Se-Kota Jayapura.

Amanat Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam amanatnya menyampaikan bahwa kota jayapura telah berusia 108 tahun dan sudah cukup dewasa dalam mengarungi retorika pembangunan yang kompleks serta perkembangan kota yang semakin maju dan modern yakni kota kita kota port numbay yang kita cintai.

Lanjutnya, tapi sebagai manusia yang menghargai sejarah, tentunya asal mula kota ini harus kita ketahui bersama, bermula pada tanggal 7 maret 1910 Kapten Inf. F. J. P. Sanchse memproklamasikan daratan Mumbai dengan sebutan baru polandia dan mengukuhkannha sebagai ibu kota pemerintahan pertama dipulau Mettu Debi dan sejak saat itu diperingati sebagai hari jadi kota jayapura.

"Sudah 109 tahun geografis kota jayapura tetap sama, yang berubah adalah pembangunan dan jumlah penduduknya yang heterogen, kita wajib bersyukur bahwa kota jayapura dalam perjalanannya berdirinya kota sampai dengan saat ini telah banyak mengalami perubahan yang sangat signifikan di berbagai sektor walaupun tentunya harus disadari bahwa masih ada sejumlah catatan-catatan yang mewarnai perjalanan pembangunan di kota jayapura,"terang Walikota.

Walikota menuturkan, tentunya hal tersebut membutuhkan kerjasama dan dorongan semua pihak baik stakholder instansi vertikal I, TNI/Polri, BUMN/BUMD dan Perbankkan serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu, solid bersinergis dan berkelanjutan terlibat mulai dari perencanaan pelaksanaan hingga pertanggungjawaban kepada seluruh kegiatan pembangunan di kota jayapura.

"Saya percaya dengan persatuan dan ini tentunya akan menciptakan karya emas dan akan tercatat dalam sejarah di negeri matahari terbit port numbay yang kita cintai bersama,"Pungkas DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. (*)

Penulis. : Andi

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Kapolres Jayapura Kota Hadiri Upacara HUT Kota Jayapura Ke 109 . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel