-->

WALIKOTA KERAHKAN KEKUATAN ATASI BENCANA LONGSOR DAN BANJIR

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul WALIKOTA KERAHKAN KEKUATAN ATASI BENCANA LONGSOR DAN BANJIR. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.

WALIKOTA JAYAPURA SAAT MENINJAU LOKASI LONGSOR DI SALAH SAT PEMUKIMAN WARGA YANG TERKENAH DAMPAK CURAH HUJAN YANG TINGGI, MINGGU 6 JANUARI 2018

JAYAPURAKOTA-Pasca hujan yang mengguyur tanah Tabi, mengakibatkan sejumlah titik di Kota Jayapura terkena dampak banjir.

Melihat hal tersebut, Wali Kota Jayapura menyikapinya dan membentuk tim terpadu yakni Kapolres Jayapura kota, Plh Sekda, Asisten II, Ketua Komisi C DPRD Kota jayapura dan Anggota, sejumlah Pimpinan OPD, Kepala BPBD dan Kepala Bagian Humas Kota Jayapura, kesejumlah titik longsor dan banjir yang terkenah dampak curah hujan yang mengguyur Kota Jayapura pada dini hari, minggu 6 Januari 2019.

Setelah melihat beberapa titik dampak hujan mengalami Longsor di kantor Diklat Kotaraja, Dok 9 pantai, serta kawasan angkasa terdapat sejumlah rumah warga yang terkenah dampak curah hujan yang tinggi.
“Di Diklat Kotaraja terkena longsor terdapat 2 rumah, dan di dok 9 pantai terdapat 5 rumah dan 2 paling parah, serta kawasan Angkasa,”ungkap Wali Kota Jayapura, usai meninjau lokasi longsor, Minggu 6 Januari 2019.

WALIKOTA BERSAMA MUSPIDA DAN SEJUMLAH OPD MENINJAU PEMUKIMAN WARGA YANG TERKENAH DAMPAK CURAH HUJAN YANG TINGGI, MINGGU 6 JANUARI 2019

Dengan kejadian Ini, Wali Kota menggerakan alat berat untuk membantu petugas membersihkan dan membantu warga untuk membersihkan kawasan longsor dan banjir.
“Langka utama yang dilakukan pemerintah kota bersama tim terpadu, yaitu mendatangkan alat berat untuk membantu petugas, juga dinas kebersihan langsung mengangkut sampah dan tidak bermalam, sehingga harus bersih,”kata pemimpin Kota Jayapura.

Selain itu, Satuan Tugas Polisi PP dan petugas kebakaran dapat mengirimkan kendaraan air bersih untuk melakukan penyemprotan pemukiman warga yang terkena banjir, serta dinas PU kota Jayapura untuk aktif membantu warga yang terkena banjir dan Longsor.

“Dinas PU agar membantu warga para korban yang terkena longsong dan banjir, terutama di kawasan pasar Dok 9 bawah,”tambah Wali Kota yang akrab disapa BTM.

WALIKOTA BERSAMA MUSPIDAN DAN ANGGOTA DPRD KOMISI C, SAAT MENDAPAT KETERANGAN DARI WARGA YANG TERKENAH DMAPAK CURAH HUJAN TINGGI DI KOTA JAYAPURA, MINGGU 6 JANUARI 2018

Tidak hanya itu, Wali Kota juga mendatangi jalan amblas dan putus yang terjadi di Samping kantor Walikota, akibat curah hujan yang tinggi.
Wali Kota memintah warga kota yang berada dikawasan lereng gunung bukit dan di bawah kaki gunung agar waspada dengan hujan yang menguyur Kota Jayapura.

“Pemerintah kota tidak menginjinkan mendirikan bangunan kepada mereka, dan juga kepada masyarakat yang berkebun ditempat yang tidak boleh melakukan dan membuka lahan kebun dengan menebang pohon seenaknya,”tambahnya.**(Humas)

The post WALIKOTA KERAHKAN KEKUATAN ATASI BENCANA LONGSOR DAN BANJIR appeared first on Humas Pemerintah Kota Jayapura.


Terima kasih karena telah membaca informasi tentang WALIKOTA KERAHKAN KEKUATAN ATASI BENCANA LONGSOR DAN BANJIR . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel