-->

Usai Curi Motor, 3 Remaja Ditangkap Tim Charli

Ini adalah berita terbaru dan menarik dengan judul Usai Curi Motor, 3 Remaja Ditangkap Tim Charli. Silahkan baca dan menyimak artikelnya.
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Tiga remaja berinisial YM, AD, dan FR tidak berkutik ketika diamankan tim Charli Polres Jayapura Kota usai melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Jl. Jeruk Nipis Perumahan BPD Furia Jalur 1 RT 03 RW 02 Kelurahan Wahno Distrik Abepura, Kamis (17/01) dini hari.

Ketiga pelaku ditangkap saat melintas menggunakan motor hasil curiannya diseputaran tanjakan Otonom Kotaraja, selain mengamankan pelaku Tim Charli pun berhasil mengamankan satu unit motor Honda Beat milik Fred Imbiri, serta tiga unit HP, Ketapel, Linggis, dan sebuah alat tajam berupa parang.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,S.H., S.IK melalui Katim Charli Ipda Ronny R. Samory, S.H saat dikonfirmasi menuturkan, satu dari tiga pelaku  yang diamankan masih berstatus pelajar dan masih duduk dibangku salah satu sekolah kejuruan yang ada di Kota Jayapura. 

"Kami masih kembangkan, diduga mereka merupakan sindikat, dua dari tiga pelaku kami sudah tetapkan tersangka, sementara satu pelaku masih kami dalami karena diduga ikut terlibat," jelasnya, Kamis (17/01) siang.

Kata Ipda Ronny yang kini menjabat Kanit Reskrim Polsek KPL Jayapura, usai melakukan penangkapan terhadap ketiga pelaku yang melintas menggunakan motor hasil curiannya, tim kemudian mengarahkan para pelaku untuk menunjukkan lokasi kejahatan mereka, kemudian tim melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Tim kemudian dibackup Polsek Abepura melakukan olah TKP dan selanjutnya pelaku dan BB diamankan di Mapolsek untuk diproses lebih lanjut. Mereka (pelaku) merupakan spesialis dan sering beroperasi di seputaran Kotaraja hingga Abepura," terangnya.

Lelaki yang berpangkat Inspektur Dua Polisi ini juga menambahkan, atas perbuatannya para pelaku dijerat 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Lanjut Ipda Ronny, penangkapan ini merupakan langkah awal melakukan deteksi dini terkait kasus pencurian kendaraan bermotor yang kian meningkat di Kota Jayapura.

"Kami terus berupaya meminimalisir kasus kejahatan khususnya curanmor. Selain itu kami sudah petakan lokasi yang rawan tindak pidana Curanmor dan disitu akan jadi areal operasi tim  kami yang khusus dibentuk oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK dengan dibackup Polsek jajaran," terang Ipda Ronny R. Samory, S.H.(*)

Penulis : Humas Numbay

Terima kasih karena telah membaca informasi tentang Usai Curi Motor, 3 Remaja Ditangkap Tim Charli . Silahkan membaca berita lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel